WARGA Usul Perhatian Terhadap Guru Pesantren, Direspon Paslon ZR

WARGA Usul Perhatian Terhadap Guru Pesantren, Direspon Paslon ZR

SuarIndonesia – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli kembali melakoni kampanye dialogis dan sosialisasi.

Kali ini kegiatan dipusatkan di sejumlah titik di kecamatan Satui, Selasa (6/10). Satu diantaranya desa Sungai Cuka RT.02.

Dalam kampanye di desa ini, masyarakat menyampaikan beragam keluhan di depan cawabup Muhammad Rusli.

Seperti stabilitas harga karet dan sawit, penyediaan air bersih, sarana olahraga, pengobatan gratis, lapangan pekerjaan bagi pemuda warga lokal, pupuk buat bertanian dan peralatan nelayan.

“Yang juga paling penting perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru-guru pondok pesantren.

Karena keberadaan mereka sangat vital dalam menciptakan generasi muda yang relegius dan berakhlak,” kata Lilis, tokoh perempuan Desa Sungai Cuka.

Menurutnya, persoalan-persoalan ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah yang belum bisa diatasi. Sehingga warga sangat berharap apabila paslon ZR menang dan terpilih, harus merealisasikannya.

“Satu lagi yang perlu diperhatikan, saat jadi penguasa jangan memperkaya diri sendiri. Tapi utamakan kesejahteraan masyarakat,” ingatnya.

Sementara cawabup urut 3 M. Rusli langsung merespon keluhan masyarakat desa Sungai Cuka. Ia berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi tersebut.

“Kami jamin kala berkuasa tak akan memperkaya diri. Komitmen kami mengabdi bagi masyarakat Tanah Bumbu,”

Terpisah, saat melawat ke Desa Setarap, Kecamatan Satui, Muhammad Rusli juga akan merealisasikan usulan yang disampaikan warga setempat.

Diantaranya, bantuan alat tangkap ikan, penyelesaian pembangunan siring laut, pembangunan dermaga, akses jalan yang bagus, serta jembatan permanen.

“Semua yang diusulkan warga Setarap kami tampung dan menjadi bahan pertimbangan untuk dilaksanakan begitu ZR menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Tapi agar bisa mewujudkan kegiatan tersebut, butuh perjuangan. Rusli mengajak masyarakat Tanah Bumbu memenangkan mereka. (*/ZI)

 366 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: