SPANDUK Kalsel “Darurat Vaksin” Dibentangkan Ketua Komisi IV DPRD di Kemenkes RI

Bagikan :
SPANDUK Kalsel “Darurat Vaksin” Dibentangkan Ketua Komisi IV DPRD di Kemenkes RI

SuarIndonesia – Dengan membawa dan bentangkan spanduk bertuliskan Kalsel “Darurat Vaksin”, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Lutfi Saifuddin mendatangi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

“Kedatangan kita untuk menyampaikan tuntutan tambahan kuota vaksin untuk masyarakat Kalsel,” kata Lutfi lewat pesan singkatnya, Kamis (30/9/2021)

Menurut lutfi, meski sempat lama menunggu di depan gedung Prof Dr Sujudi Kementerian Kesehatan RI Jakarta, dalam penyampaian aspirasi namun akhirnya diperbolehkan masuk.

“akhirnya diterima oleh Plt Direktur Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Prima Yoshepin,” ucapnya.

Lutfi juga mengatakan, menurut penjelasan dari Kemenkes, dalam minggu ini, Kalsel dijanjikan akan dapat tambahan sebanyak 91.500 dosis untuk 13 kabupaten/kota.

“Meski sudah disebutkan jumlah tambahan kuota vaksin, namun masih kurang puas dan tetap minta lebih banyak, untuk 13 Kab/Kota di Kalsel,”ujar Lutfi

Adapun alasan keterlambatan pengiriman disebabkan beberapa hal, diantaranya lambatnya entry data masyarakat yang sudah divaksin, jumlah stok di daerah yang tidak diupdate oleh dinas dan ketersediaan di pusat yang terbatas.

“Keterlambatan data masyarakat sudah tervaksin, dan jumlah stok vaksin yang juga lambat terupdate,” beber Lutfi.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut Politisi dari Partai Gerindra ini, daerah pulau jawa sangat mudah mendapatkan vaksin, sedangkan di kalsel warga harus berkerumun untuk mendapatkan vaksin,

Keinginan kita ujar Lutfi  pemerintah pusat dapat memberikan tambahan vaksin 80 persen dari kebutuhan 3,5 juta dosis vaksin.

“Paling tidak di angka 2,5 juta hingga 3 juta dosis vaksin harusnya sudah kita terima,” ujarnya.

Padahal menurutnya salah satu indikator dalam penentuan status level PPKM di daerah di Kalsel, dilihat dari tercapainya vaksinasi. (HM)

 2,517 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!