KAWULA Muda Berekspresi Melalui Fashion Week Difasilitasi Dispersip

SuarIndonesia – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memfasilitasi kawula muda yang sedang gandrung atau deman gelaran Fashion Week di lingkungan Perpustakaan Palnam.

Padahal sebelumnya gelaran tersebut kerap dilakukan di jalan raya namun, dengan fasilitas dari Dispersip Kalsel akhirnya para pemuda menujukan bakat dan kreativitasnya, di taman baca Perpustakaan Palnam, Jalan A Yani Kilomiter 6 Banjarmasin.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Kalsel melalui Dispersip dalam mewadahi masyarakat dan pemuda dalam berekspresi serta berkreasi.

KAWULA Muda Berekspresi Melalui Fashion Week Difasilitasi Dispersip (2)

Nurliani pun mengaku siap mengadopsi ajang para pemuda untuk memamerkan busana di jalanan kota tersebut untuk menjalankan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Karena memang perpustakaan saat ini bukan hanya tempat pinjam dan baca buku, tapi juga tempat berkumpul para komunitas untuk mengembangkan dan mengaktualisasikan diri,” kata Nurliani, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (29/7/2022).

Nurliani menambahkan, pihaknya memiliki halaman dan taman baca yang cukup luas, hingga dapat dimanfaatkan untuk gelaran yang lagi ramai tersebut, tanpa mengganggu masyarakat.

KAWULA Muda Berekspresi Melalui Fashion Week Difasilitasi Dispersip (3)

“Kita memiliki fasilitas yang cukup memadai, tempat parkir luas, dijamin tidak ganggu lalu lintas,” tambah Nurliani.

Lebih jauh, Nurliani pun mengaku siap mempromosikan kegiatan tersebut, dengan menyiapkan media publikasi melalui media sosial, dan tayangan langsung di videotron Dispersip Kalsel.

Baca Juga :

FASHION Show di Jalan, Agensi Model Angkat Bicara

“Kalau itu memang kita perlukan, akan kita atur, agar juga dapat disaksikan khalayak ramai,” ujar Nurliani.

Pihaknyapun telah menyiapkan arena yang di cat dengan warna hitam putih, layaknya penyebrangan jalan.

“Saat kita coba dengan iringan musik aksi para pegawai Dispersip Kalsel tidak kalah piawai, dan terasa meriah,” ucap Nurliani.(SU)

 143 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!