TAK PERCAYA Hoax ZR, Warga Jombang Satui Jamin Kemenangan Zairullah-Rusli 90 Persen

TAK PERCAYA Hoax ZR, Warga Jombang Satui Jamin Kemenangan Zairullah-Rusli 90 Persen

SuarIndonesia – Sejumlah warga Desa Jombang, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu sambut hangat kehadiran calon bupati nomor urut 3, Zairullah Azhar saat bersilaturahmi ke kampung mereka, Rabu (21/10/2020).

Diawali lantunan merdunya syair Maulid Habsy dan tabuhan gendang rabana oleh ibu-ibu, sebagai tanda penghormatan mereka kepada Zairullah, yang dinilai sebagai tokoh pembangunan kabupaten Tanah Bumbu.

Pertemuan mereka dijadikan ajang nostalgia, karena memiliki hubungan emosianal sejak dokter ini menjabat sebagai bupati pertama di Bumi Bersujud.

Sosok ZA sudah tak asing bagi masyarakat setempat, karena telah meninggalkan berbagai warisan pembangunan.

Dari infrastruktur hingga kebijakan fenomenal yang memihak kepada masyarakat.

Karena itulah, kecintaan mereka terhadap figur Zairullah, tak pernah luntur meski digilas waktu.

“Kami takkan pernah lupa atas jasa pak Zairullah dimasa lalu. Beliau yang mempelopori pembangunan di desa ini saat menjabat bupati. Jadi kami mendukungnya kembali pimpin Tanah Bumbu,” ujar Norhasanah, warga desa Jombang.

Warga, kataya, tak bisa memungkiri kebaikan Zairullah dulu. Karena telah mengangkat harkat martabat mereka dengan peningkatan kemakmuran masyarakat.

Sehingga tak mungkin masyarakat setempat melupakannya.”Saya dan warga lainnya pastikan akan memilih beliau saat pencoblosan nanti.

Tak ada alasan bagi kami tidak memenangkan beliau dan pasangannya bapak Muhammad Rusli,” tegasnya seraya diamini warga lainnya.

Sementara warga Jombang lainnya, Mukhlisin mengaku tak percaya dengan merebaknya berita-berita hoax yang ditujulan kepada paslon nomor irit 3, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli.

Ia menilai informasi itu tidak benar, karena hanya untuk menjatuhkan ZR dimasa tahapan pilkada ini.

“Warga sini tak percaya berita bohong itu. Kami yakin itu perbuatan orang-orang yang tak bertanggung jawab, jadi kami abaikan saja,” sebutnya.

Menurutnya, kabar itu tak mempengaruhi keteguhan hati masyarakat untuk tetap mendukung dan memilih Zairullah-Rusli pada 9 Desember mendatang.

Dukungan warga Jombang sendiri disampaikan ditengah agenda silaturahmi yang turut dihadiri 2 Habaib dan Tim Koalisi.

Masyarakat setempat menyatakan dukungannya dengan kemenangan mutlak.

“Kami pastikan kemenangan ZR di desa ini mencapai 90 persen,” tegas warga menjawab pertanyaan Zairullah.

Jawaban serentak warga membuat Zairullah terharu, dan berjanji akan menjalankan amanah dengan baik saat memimpin Tanah Bumbu kedepan.

Zairullah sendiri dalam silaturahmi itu menyampaikan tekadnya untuk membangun waduk Riam Kiwa di Kusan Hulu, untuk membendung banjir tahunan yang selalu menerjang kecamatan Satui.

Bendungan ini nantinya tak sekedar untuk solusi mengantisipasi bencana, tapi juga dimanfaatkan pembangkit tenaga listrik untuk kebutuham masyarakat Tanah Bumbu, dan Kalsel secara umum.

Dihari yang sama, Zairullah didampingi Tim Koalisi seperti Hasanuddin, Fawaisah, dan Andi Asdar juga berkampanye di desa Sinar Bulan, Satui.

Di desa ini cabup nomor urut 3 juga disambut hangat masyarakatnya, yang bertekad memenangkan paslon ZR Desember mendatang. (*/K-2)

 401 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: