RATUSAN MAHASISWA Uniska Dibantu Bank Kalsel Beasiswa Total Rp812 Juta

SuarIndonesia – Kepedulian Bank Kalsel terhadap dunia pendidikan patut di acungi jempol, hal ini terbukti dengan banyaknya bantuan dan program yang diberikan Bank Kalsel untuk dunia pendidikan.

Terbaru, Bank Kalsel memberikan Beasiswa Mahasiswa melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada ratusan mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) M Arsyad Al Banjari dengan total beasiswa mencapai Rp812 juta dan diberikan dalam dua tahap yaitu tahap pertama Rp276 juta dan tahap kedua Rp536 juta.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya menjelaskan, beasiswa ini sebagai kontribusi nyata Bank Kalsel di dunia pendidikan.

“Uniska ini merupakan nasabah loyal kami. Dan sudah seharusnya kami ikut memajukan Uniska,” jelasnya di sela penyerahan simbolis beasiswa kepada mahasiswa Uniska, Rabu (18/01/2022).

Selain memberikan beasiswa, ke depan Bank Kalsel akan terus berkolaborasi dengan Uniska untuk program-programnya lainnya, termasuk program satu keluarga satu sarjana.

RATUSAN MAHASISWA Uniska Dibantu Bank Kalsel Beasiswa Total Rp812 Juta (2)

“Mudah-mudahan program satu keluarga satu sarjana dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrim bisa segera dilaunching,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Uniska Prof Abd Malik mengucapkan, terima kasih kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap Uniska.

“Kami berterima kasih karena hampir sebagian besar mahasiswa Uniska adalah dari keluarga kurang mampu, sehingga beasiswa menjadi hal yang sangat diharapkan,” jelasnya.

Rencananya beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria yang jelas dari keluarga kurang mampu dan mahasiswanya berprestasi.

“Totalnya nanti ada 300 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Kalsel ini. Mudahan ke depan akan lebih banyak lagi mahasiswa kami yang mendapat bantuan beasiswa dari Bank Kalsel,” pungkasnya.(ADV)

 186 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!