PELATIH BARU, Barito Putera Datangkan Dejan Antonic dan Tarik Bek Persipura

Bagikan :
PELATIH BARU, Barito Putera Datangkan Dejan Antonic dan Tarik Bek Persipura
Dejan Antonic adalah pelatih anyar Barito Putera.(Foto/Indosport)

SuarIndonesia – Dejan Antonic menjadi pelatih anyar Barito Putera, dan Donny Monim CLBK dengan klub asal Kalimantan itu di Liga 1 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera mengalami kekosongan kursi kepelatihan usai melepas Coach Djajang Nurdjaman di pertengahan musim Liga 1 2021-22 lalu.

Di paruh musim, Barito mendatangkan pelatih yang sudah selesai membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1, yaitu Rahmad Darmawan. Barito pun bertahan di Liga 1.

Namun kini, Rahmad Darmawan kembali ke RANS Cilegon FC. Barito Putera mengalah dan harus berburu pelatih anyar musim ini.

Mengingat pengalaman bersama pelatih lokal yang kurang baik dan hampir saja degradasi, Barito pun coba membidik pelatih asing. Ia adalah Dejan Antonic.

Dilansir dari Indosprt.com, Dejan Antonic resmi diperkenalkan pada Jumat (22/04/22) dinihari, sehari setelah ulang tahun PS Barito Putera yang ke-34.

“Saya bukan orang asing lagi di sepak bola Indonesia. Indonesia adalah rumah kedua saya,” tutur Dejan Antonic dalam video perkenalannya di akun Barito Putera.

“Sekarang saya siap untuk tantangan selanjutnya. Saya Coach Dejan Antonic. Salam Barito, Wasaka!”

Dejan Antonic pernah membesut Arema, Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Borneo FC, Madura United, hingga terakhir kali di PSS Sleman.

Donny Monim Kembali ke Barito
Selain meresmikan Dejan Antonic sebagai pelatih kepala Barito Putera, perburuan pemain juga telah mendapat titik terang.

Baca Juga :

BARITO PUTERA Incar Erwin Gutawa dan Gavin Kwan

Barito Putera resmi mendatangkan kembali pemain yang pernah membela tim di Liga 1 2019 silam, yaitu Donny Harold Monim.

Bersama Barito, Donny Monim mencapai performa terbaiknya. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah membukukan 29 caps dengan total 2,448 menit bermain.

Donny Monim juga pernah menjadi andalan Perseru Badak Lampung di Liga 1 2018, dan bisa membawa timnya bertahan di Liga 1.

Sayangnya, ketika ia kembali ke Tanah Papua dan membela Persipura Jayapura, Donny Monim harus merasakan degradasi.

Donny Monim pun akhirnya menuntaskan kontraknya dan coba mencari pelabuhan baru di Liga 1. Barito Putera mengulurkan tangannya untuk bek 28 tahun tersebut.

“Anak Papua yang kembali pulang berseragam Bakantan Hamuk. Welcome back, Donny Monim. Jaga lini pertahanan sekuat ulin,” tertulis di unggahan Barito.

Kehadiran Donny Monim tentunya akan menambah kekuatan lini pertahanan Barito, yang sebelumnya dikawal oleh Renan Alves.

Update Transfer Barito Putera
Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang dirumorkan tengah menjalin komunikasi dengan tim.

Di antara nama tersebut ada Gavin Kwan Adsit (Bali United FC), Erwin Gutawa (PSM Makassar), Slamet Budiono (Dewa United), Joko Ribowo (PSIS Semarang), dan lain-lain.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.(RA)

 140 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.