PAMAN BIRIN Apresiasi Pembekalan Anti Korupsi dari KPK

SuarIndonesia – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri dan mengikuti rangkaian acara Pembekalan Anti Korupsi Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu Tahun 2022 di Auditorium Randi Yusuf, Gedung Edukasi KPK di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan yang diisi pemateri Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan jajaran pada Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

Ini merupakan tindak lanjut executive briefing kepada 20 pimpinan dan pengurus partai politik (parpol) yang diselenggarakan pada bulan Mei lalu.

Kegiatan dihadiri secara langsung 106 kader yang terdiri dari ketua dan perwakilan pengurus dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar.

Termasuk kehadiran Paman Birin yang kapasitas sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, juga tampak hadir Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK yang dalam kepengurusan partai berlambang pohon beringin itu sebagai Sekretaris Partai Golkar Kalsel.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar berharap Partai Golkar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin nasional dan daerah yang bersih dari korupsi.

Lili mengatakan, program PCB Terpadu 2022 merupakan rangkaian pendidikan antikorupsi kepada seluruh para kader partai politik (parpol) di seluruh Indonesia.

Untuk kegiatan PCB Terpadu 2022, didahulukan terhadap 20 parpol yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilu 2019 lalu.

“Hasil ini kita harapkan dapat diimplementasikan dalam berbagai aksi yang nyata dalam gerakan antikorupsi khususnya di lingkungan parpol juga hari ini bersama dengan Partai Golkar, kita berharap hal demikian,” ujar Lili dalam paparan materinya.

PCB Terpadu 2022 ini kata Lili, dilaksanakan untuk mendorong komitmen integritas dan juga meningkatkan kesadaran budaya anti korupsi kepada seluruh pengurus partai politik.

“Sebagai mesin penggerak demokrasi, tentu partai politik khususnya hari ini (Partai Golkar), kita harapkan dapat menghasilkan para pemimpin-pemimpin nasional dan daerah yang bersih dari korupsi,” harapnya.

Selain itu, KPK berharap, tidak ada lagi para pemimpin yang dihasilkan dari parpol, termasuk dari Golkar yang dipenjara karena kasus korupsi.
“Ini harapan terbesar kita seluruhnya, juga para pemilik suara tentunya,” demikian tutur Lili.
Usai mengikuti pembekalan, Paman Birin menyampaikan apresiasi kepada KPK RI

“Pembekalan dari KPK RI ini sangat penting dan bermanfaat. Tentu ini akan menjadi dasar kita dalam melangkah agar tidak bertentangan dengan hukum dalam setiap mengambil kebijakan yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Paman Birin. (adv/RW)

 118 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!