GURU Harus Divaksin Dulu Bila PTM, Ini Penegasan Pj Gubernur

GURU Harus Divaksin Dulu Bila PTM, Ini Penegasan Pj Gubernur

SuarIndonesia – Pj (Pejabat) Gubernur Kalsel Safrizal tegaskan bila memang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada ajaran baru, para guru harus divaksin

“Pembelajaran tatap muka syarat guru sudah divaksin. Kalau gurunya belum divaksin saya larang, gak mau saya mengambil resiko,” Jum’at (18/6/2021)

Menurut Safrizal, tak mau ambil resiko terkait penyebaran Covid-19, Walau penyebaran virus sudah melandai dia tetap tak mau ambil resiko tentang penyebaran virus.

Dia juga mengatakan meski grafik penyebaran virus di Kalsel sudah kuning dan oranye, pemerintah tetap mewajibkan para guru di vaksin sebelum melakukan pembelajaran tatap muka

Tak hanya guru, Pemerintah juga mentarget vaksin diberikan pada orangtua siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel mengaku sudah melakukan persiapan jelang PTM. Ia sudah mengirimkan surat untuk minta laporan situasi sekolah dan wilayah.

“Pertama Sekolah mesti dapat persetujuan orang tua siswa dan komite sekolah,” kata Yusuf menirukan isi surat yang dikirimkan.

Selain poin itu iya juga minta sekolah mengisi pendaftaran di aplikasi periksa dari Kemendikbud. Kemudian sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan dan harus sudah mengantongi surat keterangan dari satgas Covid-19 kabupaten kota terkait.

“Kita mesti mengetahui status wilayah yang bakal Pembelajaran Tatap Muka berada dalam zona apa,”

Lanjutnya, Disdik akan melakukan rapat internal kemudian melaporkannya ke Pemerintah dan menerima masukan dari DPRD Kalsel. (HM)

 327 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: