KAWANAN PENGEDAR Sempat Kibuli Anggota BNNP Kalsel, Akhirnya Diringkus Dianataranya Napi dan Seorang Cewek

KAWANAN PENGEDAR Sempat Kibuli Anggota BNNP Kalsel, Akhirnya Diringkus Dianataranya Napi dan Seorang Cewek

SuarIndonesia– Sempat berpindah-pindah tempat transaksi dan kibuli anggota, akhirnya kawanan pengedar sabu diringkus anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Seklatan (BNNP Kalsel).

Dari keterangan,Selasa (2/2/2021) ada tiga tersangka yang diringkus, setelah terpancing anggota BNNP Kalsel, yang di lapangan dikomando Kompol Yanto Suparwito.

“Iya ada tiga tersangka dan barang bukti anggota sita 200 gram sabu. Penangkapan pada tempat berbeda,  Senin (1/2/2021) lalu sekitar pukul 12.00 WITA,” kata Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga M Si melalui Kompol Yanto Suparwito.

Untuk tersangka Rifda Ahadi alias Arif (36) seharinya Sales, warga Jalan A. Yani Km 10 Komplek Zahra Green Rt 002 Rw 001 Kelurahan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Cewek bernama P Sintha (34), seharinya jualan beralamat  Jalan Kelayan B Gang Amanah Rt 001 Rw 001 Kelayan Tengah Banjarmasin Selatan.

Kemudian Hadriansyah alias Engkeng (30), alamat Jalan Kelayan A Gang Kenari Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin (status napidana di Lapas Karang Intan Martapura).

Untuk Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada awal Jalan Pemajatan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

” Seluruh ada empat paket sabu berat kotor 205 gram atau bersih 200 gram. Selain itu sebuah buah timbangan digital, handphone, sebuah sepeda moto,” tambah Kompol Yanto.

Dikatakan Kasi Penyidikan BNNP Kalsel ini, semua berawal pada hari Sabtu (30/1/2021) petugas mendapat Informasi perihal adanya kegiatan peredaran sabu.

Kemudian salah satu petugas Bidang Pemberantasan berhasil melakukan Komunikasi dengan seseorang untuk melakukan penyamaran sebagai pembeli (under cover buy) narkotika.

Selanjutnya pada hari Senin (1/2/2021) petugas kembali berkomunikasi dengan pengedar untuk pemesanan narkotika sebanyak 50 gram.

Setelah itu petugas diminta untuk mendatangi ke sebuah SPBU di daerah Gambut dan saat sampainya, petugas kembali diarahkan untuk menuju ke depan Kantor PU di Gambut.

Pada saat di depan Kantor PU Gambut petugas bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku bernama P Shinta dan tidak lama datang Rifda.

Kemudian Rifda menyerahkan bungkusan mie isntan yang di dalamnya berisi sabu berat bersih 50 gram kepada petugas yang melakukan penyamaran.

Seketika keduanya diamankan, Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksa rumah yang ditinggali P Shinta  di Jalan Setia Bersama Km 12  Gambut.

Saat itu petugas menemukan lagi tiga 3 paket sabu berat bersih 150 gram, kemudian petugas melakukan Introgasi terhadap kedua tersangka yang mengaku melakukan transaksi dan menyimpan narkotika tersebut atas perintah Engkeng (Napi Lapas Karang Intan).

Atas semua, petugas BNNP Kalsel, menjemput Engkeng ke Lapas Karang Intan dan selanjutnya membawa para tersangka ke Kantor BNNP Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan.

“Anggota terus melakukan pendalaman guna pengembangan jaringan dan untuk tiga tersangka disangkakan Pasal 132 ayat 1 Jo 114 ayat (2) Subsider pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (2),” pungkas Kompol Yanto Suparwito. (ZI)

 

 

 131 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: