INOVASI GRAB Luncurkan GrabProtect, Aplikasi Cegah Sebaran COVID-19 Didukung Pemko

INOVASI GRAB Luncurkan GrabProtect, Aplikasi Cegah Sebaran COVID-19 Didukung Pemko

SuarIndonesia – Pemko Banjarmasin memberikan dukungan terhadap inovasi yang dilakukan Grab sebagai aplikasi terkemuka di Indonesia yang bergerak di sektor layanan masyarakat hadir dalam mendukung upaya pencegahan penularan CoVID-19.

Aplikasi serba bisa tersebut bersama Pemko Banjarmasin hari meluncurkan GrabProtect sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus CoVID-19 dari transportasi.

GrabProtect dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Dengan hadirnya armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect,” jelas Ryan Andriansyah, Senior Public Affair Kalimantan & Rest of Indonesia, Grab Indonesia di balai kota, Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut Ryan mengungkapkan,  pihaknya terus mendorong standar kebersihan dan keamanan bersama mitra mereka guna menghindari atau setidaknya meminimalisir risiko penjabaran CoVID-19.

Adapun Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi inovasi yang dilakukan Grab sebagai langkah nyata dalam ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota berjuluk Seribu Sungai it.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Grab Indonesia, yang sudah berinisiatif dalam suasana pandemi ini. Tetap memberikan layanan bagi pengguna terutama warga Kota Banjarmasin dengan memberikan tingkat keamanan berupa GrabProtect baik yang GrabBike maupun GrabCar,” ujar Ibnu.

Selain itu, Ibnu juga meminta dukungan kepada seluruh pihak termasuk Grab Indonesia agar memberikan sosialisasi tentang bahaya CoVID-19 dan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran CoVID-19.

“Tetap pakai masker, sarung tangan, jaga jarak, kemudian juga cuci tangan dan sebagainya,” pungkasnya.

GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

Memberikan pelanggan kesempatan untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker, serta meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin dan menggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless payment).

“Grab sangat memahami bahwa kebersihan dan keamanan merupakan aspek yang penting untuk mencegah penyebaran virus. Melalui inisiatif ini, kami ingin mempertegas kembali bahwa Grab sangat peduli pada kesehatan dan keamanan dari masyarakat, terutama pelanggan dan mitra pengemudi kami.” tutupnya (SU)

 178 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: