BAKAL BERGANTI UPT Wisata Siring Kota Menjadi UPT Pariwisata Banjarmasin

BAKAL BERGANTI UPT Wisata Siring Kota Menjadi UPT Pariwisata Banjarmasin

 

SuarIndonesia – Usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Drs H Mukhyar M.AP langsung memimpin rapat pembahasan pengelolaan kawasan Wisata Siring Kota Banjarmasin di ruang Rapat Sekdako Balaikota Banjarmasin, Senin (11/1/2021).

Didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Setdako Banjarmasin Achmad Noor Djaya, rapat tersebut membahas tentang teknis secara rinci pengelolaan kawasan wisata di Kota Banjarmasin termasuk kawasan wisata siring Kota Banjarmasin yang terletak di Jalan Piere Tendean dan Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin Tengah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakiki oleh Sekretaris, Ir H Joko Pitoyo, Dinas PUPR yang diwakili oleh Kepala Bidang Sungai, Hizbul Wathoni, Kabag Organisasi Pemkotl Banjarmasin, Drs Endri M.AP, perwakilan dari Inspektorat serta Bidang Aset Bakeuda Banjarmasin.

Adapun kesimpulan kegiatan tersebut adalah rencana perubahan UPT Kawasan Wisata Siring Kota menjadi UPT Pariwisata agar sistem pengelolaan di bidang pariwisata semakin jelas dan rinci dengan berdasar pada rencana dibuatnya SK kawasan wisata dari Walikota Banjarmasin.

“Nanti penunjukkan lokasi lokasi yang akan dikelola oleh UPT kawasan wisata adalah SK Walikota yang menunjukkan bahwa lokasi ini adalah lokasi wisata,” kata Drs H Mukhyar.

Ia berpesan sebagaiamana penempatannya, apa yang menjadi tanggung jawab UPT Pariwisata adalah SK Walikota yang menunjukkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi wisata. Jadi semuanya agar berpatokan dengan SK tersebut sehingga memudahkan sistem pengelolaan pariwisata di Kota Banjarmasin.

“UPT Pariwisata nanti mana-mana saja yang menjadi tanggung jawab, yaitu mengacu pada SK tentang lokasi wisata di Kota Banjarmasin yang masih direncanakan,” pungkasnya. (SU)

 164 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: