ANTI PREMANISME Disuluh ke 100 Orang Penjaga Pakir, Keamanan dan Pedagang di Pasar

ANTI PREMANISME Disuluh ke 100 Orang Penjaga Pakir, Keamanan dan Pedagang di Pasar

SuarIndonesia – Anti premanisme disuluh ke 100 orang penjaga parkir, keamanan dan pedagang  di Pasar Sudimampir, Pasar Ujung dan Pasar Harum Manis. Jum’at (20/3/2020).

Selain itu diberikan peralatan dan sejumlah barang untuk menjaga keamanan pasar.

Itu dilakukan guna memelihara Kamtibmas di masyarakat, terutama pada pasar.

Sosialisasi dilakukan jajaran Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepada warga yang tinggal di pasar untuk melakukan “Anti Premanisme Mendukung Terciptanya Keamanan dan Ketertiban Lingkungan” mereka tinggal.

Acara dihadiri Kasubdit Intel Polda Kalsel, AKBP Asep Hidayat, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Pemko Banjarmasin, H Norhidayat, UPT Kepala Dinas Pasar Kota Banjarmasin, bertempat di los Pasar Malabar lantai tiga,

Dikatakan  AKBP Asep Hidayat, beberapa ancaman gangguan Kamtibmas yang masih terjadi di lingkungan Pasar Sudimampir, Pasar Ujung Murung, Pasar Harum Manis dan sekitarnya.

Diantaranya aksi premanisme, pencurian, penipuan dan prostitusi terselubung.

“Mari kuta bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi tersebut guna mengeliminir dan mempersempit ruang gerak dan pelaku premanisme dan kejahatan lainnya,” ujarnya.

Selain itu juga AKBP Asep Hidayat, menghimbau kepada seluruh pedagang di beberapa pasar tersebut selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman baik antara pedagang maupun pembeli yang ingin berbelanja dapat merasa nyaman.

Sementara pihak Dinas Pengelola Pasar Kota Banjarmasin menyambut baik kegiatan ini.

Pihaknya berharap pasca dilakukannya kegiatan bagi seluruh lapisan warga pasar tersebut berdampak pada naiknya daya beli masyarakat yang berdampak pada surplusnya pertumbuhan ekonomi Kota Banjarmasin.

Sementara itu salah satu tokoh di pasar tersebut, Abdurrahman mengatakan sejauh ini kondisi kemanan di pasar aman dan tidak ada permasalah yang menonjol.

“Sejauh ini aman, paling ada berkelahi sedikit-sedikit tapi bisa diselesaikan dengan kekeluargaan.

Kita senang ada kegiatan ini, kami akan dukung program  Polda ini,” ujar pria yang mengaku telah 32 tahun malang melintang di kawasan Pasar Sudimampir. (DO)

 393 total views,  3 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: