TARUNG SENGIT di Garis Finish, Miguel Oliveira Unggul

TARUNG SENGIT di Garis Finish, Miguel Oliveira Unggul
Miguel Oliveira.(Foto: Getty Images/Mirco Lazzari GP)

SuarIndonesia – MotoGP Styria 2020 menghadirkan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) sebagai pemenang lewat manuver jelang garis finish. Ada pula insiden red flag di race ini.

MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8) malam WIB, langsung menghadirkan persaingan sengit di posisi-posisi start depan. Ada Joan Mir yang langsung melesat ke posisi terdepan dari start ketiga. Jack Miller dan Takaaki Nakagami mengekor di belakangnya.

Tak lama setelah itu, Mir melebar di akhir Turn 1 dan dimanfaatkan Jack Miller untuk merangsek ke posisi terdepan. Lap pertama balapan 28 lap MotoGP Styria di Red Bull Ring ini dituntaskan Miller di posisi pertama, diikuti Mir dan Nakagami.

Mengalihkan fokus sedikit ke belakang, ada Valentino Rossi yang melakukan start dengan baik. Memulai dari posisi ke-14, The Doctor sudah berada di posisi kesembilan di akhir lap pertama balapan MotoGP Styria 2020 ini.

Setelah itu Joan Mir dan Takaaki Nakagami terlibat persaingan sengit memperebutkan posisi kedua. Nakagami sukses melibas Mir di lap ketiga. Setelah itu ia pun gantian memimpin balapan lewat aksinya melewati Jack Miller saat race masih tersisa 24 lap lagi.

Diliris dari detikcom, Joan Mir, Jack Miller, dan Takaaki Nakagami masih menempati tiga posisi terdepan saat race MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring memasuki 15 lap tersisa dalam race. Saat ini ketiganya cuma terpaut kisaran di bawah 1,5 detik.

Namun, hadir drama ketika balapan MotoGP Styria 2020 tersisa 12 lap lagi. Maverick Vinales terjatuh dari motor saat sedang melaju dengan kecepatan 230 km per jam di akhir trek lurus menjelang Turn 1.

Vinales tampak tidak mengalami cedera apa-apa. Tapi motornya meluncur keluar lintasan dan sempat dilahap api sehingga memunculkan red flag. Ditengarai ada masalah rem di motor Vinales, apalagi sebelum itu ia pun sempat memberikan kode ada masalah.

Akibat kibaran red flag dalam insiden ini, race MotoGP Styria sempat terhenti beberapa menit. Masih ada 12 putaran tersisa dalam race ini.

Usai restart, Mir dan Miller langsung melesat dan bersaing di dua posisi terdepan. Pol Espargaro membayangi mereka berdua. Nakagami malah tercecer di posisi ketujuh.

Dengan delapan lap tersisa, Pol Espargaro melakukan manuver untuk melewati Mir. Jack Miller masih ada di depan untuk memimpin balapan.

Pol Espargaro terus merangsek ke depan dan sudah memimpin balapan saat balapan menyisakan enam putaran. Miller di posisi kedua, ddiikuti Miguel Oliveira dan Andrea Dovizisio. Mir makin melorot dan berada di posisi kelima.

Last lap MotoGP Styria 2020 menghadirkan drama. Miguel Oliveira melakukan manuver untuk meraih kemenangan dengan menyalip Miller dan Pol Espargaro yang finis kedua dan ketiga secara berurutan! Ini adalah podium sekaligus kemenangan pertama Oliveira.(RA)

 183 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: