PEROLEH BLT, Pelaku Usaha Budidaya Ikan di Banjarmasin

SuarIndonesia – Nampaknya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi dan Bahan Bakar Minyak (BBM) turut menyasar para pelaku usaha budidaya ikan.

Salah satu pelaku usaha budidaya ikan Nila di Kota Banjarmasin yang mendapatkan BLT tersebut ialah Agus Suriadi (51) warga asal Banjar Indah.

Terlihat dirinya tengah mengantri untuk menyerahkan beberapa berkas kepada petugas sebelum mendapatkan bantuan sosial tersebut

“Iya hari ini saya mendapat panggilan untuk mengambil bantuan ke sini,” ucap Agus usai mengambil bantuan di Bank Kalsel, Sabtu (26/11/2022).

Adanya BLT ini, tentunya cukup membantu dirinya yang mana rencananya uang Rp300 ribu yang telah ia diperoleh itu akan dipergunakan untuk menambah ikan pada budidayanya.

Baca Juga :

MULAI DISALURKAN Dinsos Banjarmasin, BLT Dampak Inflasi dan BBM

“Secara tidak langsung ini cukup membantu dan akan saya manfaatkan bantuan yang ada ini,” katanya.

Di samping itu, tak dipungkirinya kenaikan inflasi atau BBM saat ini juga berdampak pada usaha budidaya ikannya.

“Ya yang jelas dampaknya pasti ada. Tapi namanya usaha mau diapakan lagi. Ya setidak-tidaknya tetap bertahan dengan kondisi seperti itu walaupun seadanya ya tetap kita kembangkan. Kalau kita berhenti terus kita ngapain lagi,” terangnya.

Diakuinya bantuan seperti sangat jarang ia terima. Namun pasca musibah banjir besar yang melanda Kota Banjarmasin beberapa tahun lalu. Dirinya sempat mendapat bantuan.

“Ada dulu dampak banjir sekali sama yang ini,” pungkasnya.(SU)

 366 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!