PEMBAGIAN Masker Gratis Disambut Antusias Warga Banjarmasin Selatan

PEMBAGIAN Masker Gratis Disambut Antusias Warga Banjarmasin Selatan

SuarIndonesia – Masker jadi salah satu barang yang paling banyak dicari warga guna mencegah virus corona atau COVID-19 tak kecuali bagi warga Kecamatan Banjarmasin Selatan depan Polsek Banjarmasin Selatan.

Mereka warga terlihat antusias untuk mendapatkan 1.500 masker gratis pembagian salah satu relawan Anang Misran – Ahmad Firdaus pada Minggu sore (29/03/2020).

Satu per satu warga yang menggunakan sepeda motor masuk ke ruangan khusus yang disediakan Polsek Selatan untuk disempot cairan desinfektan dan ketika keluar dari situ barulah relawan yang tergabung dalam Galuh Milineal ini membagikan masker gratis.

“Karena masker ini semakin sulit dicari warga dan cairan desinfektan dibutuhkan jadi kita laksanakan pembagian ini untuk mengantasipasi virus Corona terus menyebar dikawasan sini,” ujar Bakal Calon Wakil Walikota Jalur Perorangan H Ahmad Firdaus dan tim.

Menurutnya, kondisi virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah amat berbahaya bagi warga Kalsel. Apalagi berdasarkan data ada satu yang positif terjangkit virus Corona.

Dengan mencegah penyebaran, kegiatan seperti ini sangatlah dibutuhkan dan rencana bakal berlanjut sampai 10 titik yang tersebar di lima kecamatan kota seribu sungai selama 14 hari ke depan.

Bahkan untuk menjangkau wilayah terpencil akan disediakan satu unit yang mobilitas bergerak.

Unit-unit tersebut nantinya melakukan sosialisasi betapa bahayanya virus corona bagi kesehatan sekaligus membagikan masker kepada warga sekitar.

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. “Kita juga menyasar daerah terpencil yang kekurangan informasi mengenai virus Corona,” pungkas pengusaha ini.

” Saya juga mengimbau supaya warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan berupa mencuci tangan ketika beraktivitas.’
Pada prinsipnya kebersihan itu sebagian dari iman,” tuturnya. (SU)

 185 total views,  2 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: