MENANG PERTAMA Kali bagi Brad Binder dan Tim KTM di MotoGP Ceko

MENANG PERTAMA Kali bagi Brad Binder dan Tim KTM di MotoGP Ceko
MotoGP Ceko 2020 berhasil dimenangkan Brad Binder dari tim KTM. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

SuarIndonesia – Kejutan terjadi di seri MotoGP Ceko 2020. Brad Binder, rider tim KTM, sukses menjadi yang terdepan pada balapan kali ini.

MotoGP Ceko digelar di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) malam WIB, diliris dari detikcom. Johann Zarco duduk sebagai pole sitter dalam balapan kali ini.

Setelah bendera start dikibarkan, Franco Morbidelli melesat menjadi yang terdepan pada lap pertama. Zarco menyusul di belakangnya, sementara posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo.

Quartararo menyalip Zarco di lap kedua dan merebut tempat kedua. Dua rider tim Yamaha Petronas memimpin balapan.

Brad Binder dari tim KTM merangsek naik ke posisi ketiga pada lap ke-5 dan menguntit Quartararo yang berada di depannya. Sementara itu nasib sial dialami Joan Mir dan Iker Leucona yang bertabrakan di lap ke-6.

Morbidelli semakin menjauh dari kejaran pesaingnya di lap ke-8. Pada lap yang sama, Binder mampu menyalip Quartararo dan mengambil alih urutan kedua. Tak lama berselang, giliran Pol Espargaro yang menyalip El Diablo.

Petaka menimpa Espargaro satu lap berselang. Rider KTM itu terjatuh di tikungan pertama usai bersenggolan dengan Zarco. Naik ke urutan keempat, Zarco kemudian menyalip Quartararo di lap ke-11 dan merebut tempat ketiga.

Binder mulai memperkecil jarak dengan Morbidelli dan mampu menyalip rider tim Petronas Yamaha itu di lap ke-13. Pebalap tim KTM tersebut memimpin balapan.

Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha berada di posisi keenam dan mulai mendekati Alex Rins dan Quartararo yang tengah bersaing untuk tempat keempat pada lap ke-16. Rins dan Quartararo sempat bersenggolan namun keduanya masih bisa mengendalikan tunggangannya.

Satu lap berselang, Rossi mampu menyalip Quartararo. Namun, The Doctor gagal mempertahankan posisi keempat lantaran disalip Rins.

Binder menjauh dengan keunggulan 0,5 detik dari Morbidelli di putaran terakhir. Pebalap Afrika Selatan itu berhasil mengakhiri balapan paling depan, disusul Morbidelli dan Zarco di tiga besar.

Ini menjadi kemenangan pertama Binder di kelas utama MotoGP, sekaligus juga podium satu pertama buat tim KTM.(RA)

 253 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: