KPK Periksa Intensif 8 Anggota DPRD Kalteng yang Terjaring OTT

KPK Periksa Intensif 8 Anggota DPRD Kalteng yang Terjaring OTT

Suarindonesia – Penyidik KPK melakukan pemeriksaan intensif terhadap delapan anggota DPRD Kalimantan Tengah yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta pada Jumat (26/10). Pemeriksaan dilakukan di gedung KPK, Jakarta.

Tak hanya anggota DPRD Kalteng, juru bicara KPK Febri Diansyah menambahkan penyidik juga memeriksa enam orang pihak swasta yang juga diamankan dalam OTT tersebut.

“Delapan anggota DPRD dan enam swasta sudah sampai di gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” ujar Febri seperti dilansir dalam kumparan, Jumat (26/10/2018)

KPK sebelumnya melakukan OTT terhadap 14 orang, terdiri dari delapan anggota DPRD Kalteng dan enam pihak swasta. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, dalam operasi senyap itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah.

OTT tersebut dilakukan karena diduga terjadi penyuapan terhadap pihak DPRD Kalteng oleh swasta. Suap itu diduga terkait dengan urusan di bidang perkebunan sawit yang terkait perizinan di bidang lingkungan hidup. (BY)

 208 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: