KAPOLDA KALSEL Tekankan Buat Program Lalu Lintas Sesuai Memenuhi Keinginan Masyarakat

KAPOLDA KALSEL Tekankan Buat Program Lalu Lintas Sesuai Memenuhi Keinginan Masyarakat

SuarIndonesia –di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun 2020, khususnya Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, tekankan program yang dibuat hendaknya jajaran Lalu Lintas, sesuaikan dengan memenuhi keinginan di masyarakat.

“Memang sekarang dalam perkembangannya, banyak inovasi dari jajaran Lalu Lintas membuat program yang memenuhui apa dari keinginan masyarakat.’

Dan ini hampoir seluruuh di Indonesia,” kata kapolda, kepada wartawan, disela acara di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (22/9/2020).

Kapolda didampingi Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Andi Nizar, Kabid Humas, Kombes Pol M Rifai lebih lanjut mengatakan pada waktu dulu masyarakat merasakan tilang susah mengambil, maka sekarang ada E-Tilang.

Kemudian ada pelayanan pengawalan, jika masyarakat misalnya ada salah satu keluarga yang meninggal dan minta pengawalan, maka sudah ada pula ada program melalui aplikasi lantas.

lainnya soal perpanjangan SIM ataupun bayar pajak, meski berada di luar provinsi, sudah bisa dilakukan.

Serta banyak lagi inovasi-inovasi program yang dibuat demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebaik dan semudah- mudahanya berikan kepada masyarakat. Kita selalu minta agar memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

Sisi lain, jajaran Lalu Lintas juga telah berpesan kegiatan bhakti sosial teradap penanganan Cavid-19,” pungkas kapolda.

 

Sementara Kombes Pol Andi Nizar mengatakan, sesuai fungsi, maka dari tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis IT (Informasi-Teknologi), semua guna mempermudah.

Sisi lain Kombes Pol Andi NIzar mengatakan Dit Lantas Polda  Kalsel selama 1 tahun terahir telah berinovasi dengan adanya Aplikasi SAMOLNAS, Samsat Online Nasional, memudahkan pembayaran pajak kendaraan,

Kemudian Aplikasi E- Samsat, Etle (Electronic Trafic Law Inforcement), penegakan hukum jalan raya secara online.

Aplikasi Ditlantas Mobile, baik yang mengalami kejadian laka lantas, pelayanan PJR Fitur, fungsinya bila masyarakat membutuhkan pengawalan dan pengaturan.

Ditlantas Mobile Ditambah  Fitur SP2HP Lantas mempermudah masyarakat memantau perkebangan hasil penydikan.

“Samsat Fitur juga mempermudah masyarakat untuk melakukan registrasi tanpa mengantri lama.

Termasuk pengaduan fitur sebagai wadah masyarakat berkeluh atas pelayanan yang telah dilaksanakan Dit Lalu Lintas Polda Kalsel,” jelas Kombes Pol Andi Nizar.

Bahkan diciptakan dan dikembangan aplikasi oleh Aipda Ronald L Sidauruk,  H  BANIT SIE LAKA SUBDIT GAKKUM,  Atas prestasinya menghantarkan juara III dalam melakukan pendataan kecelakaan lalu lintas Online (IRSMS) Tahun 2019 kategori Polda Tipe B, yang diselenggarakan Korlantas Mabes Polri

Pada kegiatan juga, dilakukan potong tumpeng oleh kapolda diberikan kepada anggota Polwan yang junior dan paling senior.

Serta penghargaan kepada AKP Didik Yudi P  SH, kasat Lantas Polres Balangan atas prestasinya mengungkap kasus peredaran narkoba (ZI)

 362 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: