Kalemdiklat Polri Cek Kesiapan Polda Kalsel

Kalemdiklat Polri Cek Kesiapan Polda Kalsel

Suarindonesia- “Secara umum menilai langkah yang dilakukan Polda Kalsel dan jajarannya sudah sangat bagus.

Sehingga apa yang diinginkan pimpinan Polri sudah dilaksanakan,’’ kata Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdiklat Polri), Senin (19/11) ketika cek kesiapan semua di Mapolda Kalsel, termasuk peralatan.

Komjen Polisi Unggung Cahyono, juga selaku Kepala Operasi Pusat Operasi Mantap Brata 2018 ini melaksanakan Supervisi serta Asistensi.

Pada saat itu didampingi Wakapolda Kalsel, Brigjen Polisi Aneka Pristafuddin bersama Pejabat Utama.

Dari keterangan, kegiatan supervisi rangkaian kegiatan dari Manajemen Operasi Kepolisian khususnya di Polda Kalsel dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

 

Dalam rangkaian kegiatan diawali pengecekan di lingkungan Mapolda Kalsel dan Posko Operasi Mantap Brata 2018 Polda Kalsel. Dan dilanjutkan supervisi di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani melalui Wakapolda, beberapa kegiatan awal terkait Pemilu 2019 sudah dilaksanakan Polda Kalsel.

Seperti, pelaksanakan Gelar Simulasi Sispamkota, kegiatan Pelatihan khusus Penyelidik dan Penyidik Tindak Pidana Pemilu, Sosialisasi kampanye dan Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Kampanye Damai sampai mengagas beberapa kegiatan Deklarasi Pemilu Damai di wilayah Kalsel.

Kemudian atas paparan Wakapolda itu pula, Komjen Polisi Unggung Cahyono menambahkan, untuk para Kasatwil dapat bersinergitas dengan KPU dan Bawaslu untuk lebih aktif sebagai inisiator kegiatan Deklarasi Pemilu Damai.

D an utamakan berdayakan Kepolisian Sektor agar Deklarasi Pemilu Damai dapat sampai di tingkat Kecamatan, Desa atau Kelurahan.

“Harapan pimpinan Polri agar kegiatan Operasi ini dapat berjalan dengan sukses, begitu juga administrasinya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, ujar Jenderal Bintang Tiga itu. (ZI)

 269 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: