HAUL Abah Guru Sekumpul Tahun Ini Besar-besaran dan Mengundang Para Ulama dari Tebu Ireng

SuarIndonesia – Haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, tahun ini 2023, besar-besaran dan dibuka untuk masyarakat umum.

Haul akan dilaksanakan di Telok Selong, Kecamatan Martapura Timur serta akan mengundang jemaah dari luar Kalsel.

Haul ini akan dilaksanakan di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Telok Selong, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Pimpinan Madrasah Darus Salam Tahfiz dan Ilmu Alquran Martapura, KH Wildan Salman, mengatakan, acara haul akbar Abah Guru Sekumpul akan dilangsungkan pada 26 Januari 2023.

“Acaranya hari Kamis atau malam Jumat,” ucap Guru Wildan, Minggu (8/1/2023 ), didampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan beberapa tokoh agama.

Pihaknya juga mengundang para ulama dari Tebu Ireng, Jawa Timur.

“Bagi masyarakat yang rindu pada Haul Abah Guru Sekumpul, silakan datang ke sini (rumah pribadi Sahbirin Noor, Kampung Keramat, Telok Selong, Martapura Timur, Banjar) pada¬† 26 Januari (malam Jumat),” ujarnya lagi.

Haul Guru Sekumpul terakhir dilaksanakan pada 2019 sebelum adanya pandemi Covid-19 dan sebelum diterapkannya PPKM yang berjilid-jilid.

“Pelaksanaan haul kali ini dari anak-anak ilmu Abah Guru Sekumpul. Pesan beliau semasa masih hidup, apabila ingin tersambung dengan ulama maka melalui haul,” ucap Guru Wildan.(RW)

 7,327 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!