DITARIKNYA Bagas dan Donald Jadi Pemicu Kekalahan Barito Putera atas Persija

DITARIKNYA Bagas dan Donald Jadi Pemicu Kekalahan Barito Putera atas Persija
Pemain Barito Putera di Piala Menpora 2021.(Foto/Istimewa)

SuarIndonesia – Langkah Barito Putera di Piala Menpora 2021 terhenti di babak 8 besar. Mereka takluk 0-1 dari Persija di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021).

Gol semata wayang yang bersarang ke gawan Muhamamd Riyandi dikreasi oleh Marko Simic pada menit ke-61.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengatakan penampilan anak didiknya tak mengecewakan meski akhirnya gagal melaju ke semifinal.

“Selamat kepada Persija yang telah memenangkan pertandingan hari ini sehingga lolos ke babak semifinal. Terlepas itu kami pun sudah berusaha, bekerja keras untuk bisa mengimbangi mereka, bahkan berusaha untuk memenangkan pertandingan,” kata Djajang dalam jumpa pers seusai pertandingan.

“Tetapi satu kesalahan pemain belakang kami, sehingga Riko bisa leluasa memberikan feedback dan terciptalah satu-satunya gol di pertandingan tadi,” tuturnya lagi, dikutip dari Bolalob.com.

Sementara itu, menurut Djadjang salah satu faktor yang membuat Barito takluk dari Persija adalah perubahan mendadak di komposisi pemainnya. Momen itu terjadi pada 21 menit pertama.

Bagas Kaffa yang menjadi andalannya di bek kanan terpaksa ditarik keluar pada menit ketujuh setelah salah satu dalam duel udara. Selain itu, striker mereka, Bissa Donald pun digantikan pada menit ke-21.

“Memang sangat disayangkan, pergantian dua pemain di awal memang sangat merugikan, sehingga agak merusak rencana tim pada menit-menit berikutnya,” ucap Djadjang.

“Apalagi Bagas juga kena benturan yang cukup keras sehingga kami tidak tahu kondisinya seperti apa. Dan itu yang sangat mengganggu untuk pergantian-pergantian berikutnya sehingga kami keluar dari skema yang sudah ada,” ujar eks pelatih Persib itu.(Bolalob/RA)

 325 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: