Buka Puasa PDAM Bandarmasih Dihadiri Ibnu dan Hermansyah

Buka Puasa PDAM Bandarmasih Dihadiri Ibnu dan Hermansyah

Suarindonesia – Salah satu agenda rutin yang dilaksanakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Banjarmasin, di setiap Bulan Suci Ramadhan adalah kegiatan buka puasa bersama.
Di hari kedua belas di Bulan Ramadhan 1440 hijriah ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Banjarmasin itu kembali menggelar kegiatan tersebut.

Ratusan orang terdiri dari karyawan, purnatugas, direksi, dan dewan pengawas menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor PDAM di Jalan A Yani, Km 3, Banjarmasin, Jumat (17/05).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota H Hermansyah, serta Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah juga terlihat dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah H Karyono Ibnu Ahmad.

H Ibnu Sina berpesan, agar setiap umat muslim selalu bersyukur dan harus menyandarkan diri kepada Allah SWT dalam menyikapi persoalan hidup. “Saya hanya menggarisbawahi saja pesan Profesor Karyono, agar seorang muslim harus senantiasa bersyukur dan dalam menghadapi persoalan itu harus banyak-banyak bersandar kepada Allah SWT. Jadikan momentum Syahrul Ramadhan sebagai Syahrul Syiam dan Syahrul Quran untuk kita menggali, mempelajari dan banyak-banyak membaca Al Qur’an,” ujarnya.

Kunci sukses hidup dan keberhasilan menghadapi persoalan hidup ini, lanjutnya adalah dengan perbanyak salat, kemudian memperbanyak membaca Al Qur’an serta perbanyak berinfaq sadaqah.

“Walaupun jumlahnya sedikit tetapi berinfaq itu menjadi sangat penting untuk kita sebagai seorang muslim untuk mencuci hati dan pikiran dan sebagainya,” ucapnya.

Dan bila hal tersebut dipahami oleh seluruh umat muslim, terutama para karyawan PDAM, katanya lagi, maka akan berpengaruh pada kualitas puasa dan kualitas hidup umat muslim di masa akan datang.

Kegiatan buka puasa itu dirangkai dengan pembagian bantuan kepada anak-anak panti asuhan dari PDAM Bandarmasih yang disampaikan H Ibnu Sina, H Hermansyah, Hj Siti Fatimah dan jajaran direksi dan dewan pengawas perusahaan tersebut. “Mudah-mudahan mereka bisa terayomi semua dan menjadi perhatian bagi kita semua,” pungkasnya.(SU)

 354 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: