BARITO PUTERA Berani Kontrak Pemain Jangka Panjang

BARITO PUTERA Berani Kontrak Pemain Jangka Panjang
Para pemain Barito Putera.(Foto/Istimewa)

SuarIndonesia – Barito termasuk berani dengan memberikan durasi kontrak lebih satu musim kepada sebagian besar pemain mereka.

Barito Putera tetap berkomitmen dengan rencana mereka untuk bisa membuat tim tangguh di masa depan. Maka dari itu, klub asal Banjarmasin ini memberikan kontrak dengan durasi satu tahun lebih kepada mayoritas pemain mereka.

Beberapa hari lalu manajemen telah melakukan penandatanganan kontrak untuk para pemain musim 2021. Beberapa nama baru dihadirkan oleh Barito musim ini, seperti Beni Oktovianto eks Persib Bandung, dan mantan gelandang PSS Sleman, Luthfi Kamal.

Nama kedua merupakan bukti bahwa Barito berpikir jangka panjang, makanya Luthfi diganjar kontrak dengan durasi dua musim. Tak hanya pemain anyar, beberapa nama lama dan senior juga dipagari kontrak dengan durasi lebih satu musim.

 

Baca Juga: DUA JEBOLAN Timnas U-19 Direkrut Barito Putera

 

Dalam sepakbola sebenarnya hal lumrah memberikan pemain kontrak dengan durasi satu musim lebih, tapi sepakbola Indonesia segalanya berbeda, karena mayoritas klub main aman dengan hanya memberikan kontrak semusim kepada pemain mereka.

Hasnuryadi Sulaiman sebagai CEO klub membeberkan ambisi dari Laskar Antasari kepada para pemain. Ia ingin Barito punya fondasi yang kuat, sarat akan pembinaan, dan baru berpikir berprestasi. Makanya, banyak pemain yang diberikan kontrak panjang.

“Seperti diketahui bersama kami mempunyai program jangka panjang. Oleh karena itu para pemain, terutama yang sudah terbukti kemampuannya, kami kontrak untuk tiga tahun ke depan,” tegas Hasnur seperti dikutip laman resmi Barito.

Di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman, tentu Hasnur berharap rencana dari Barito bisa berjalan mulus, hingga nantinya suatu saat mereka bisa merasakan gelar Liga 1, yang belum pernah mereka rasakan sejak promosi ke kasta tertinggi.

“Mudah-mudahan dalam tiga tahun tersebut akan tercapai cita-cita kita bersama, yaitu Barito Putera menjadi juara Liga 1. Aamiin Allahuma Aamiin,” ucap Hasnur, disambut doa dan harap dari para pemain.

Diharapkan dengan kontrak ini, pemain justru semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan mereka tanpa merasa ‘aman’ di klub. “Tentu kami akan mengevaluasi setelah satu tahun ke depan. Itu akan menjadi evaluasi tim pelatih, dan selanjutnya akan diusulkan ke kami (manajemen),” tandas Hasnur.

Barito sudah bertolak ke Solo untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah sebelumnya melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Tergabung di Grup A, Barito akan berjumpa Arema FC, PSIS Semarang, dan TIRA Persikabo.(GOAL/RA)

 363 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: