VAKSINASI MERDEKA Massal di Banjarmasin untuk Kejar Target 70 Persen

VAKSINASI MERDEKA Massal di Banjarmasin untuk Kejar Target 70 Persen

SuarIndonesia – Program Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan Polresta Banjarmasin diharapkan dapat mempercepat herd immunity di Kota Banjarmasin.

Hal tersebut, disampaikan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada saat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka Massal, yang bertempat di Gereja Katedral, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Program Vaksinasi Merdeka hari ini akan mempercepat vaksinasi di Banjarmasin. Karena sampai hari ini kita baru diangka 37 persen untuk vaksin pertama, kemudian vaksin kedua baru 23 persen. Jadi memang harus banyak yang kita kejar sampai target akhir tahun minimal untuk 70 persen untuk mencapai herd immunity,” ujarnya, Senin (06/09/2021).

 

 

VAKSINASI MERDEKA Massal di Banjarmasin untuk Kejar Target 70 Persen (2)

 

 

Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Rachmat Hendrawan melaporkan, dalam Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan selama beberapa hari ini, masyarakat yang menerima suntikan vaksin ditargetkan sebanyak 3.000 orang.

“Nah kita pelaksanaannya seribu dulu, besok kita laksanakan di pondok pesantren seribu, di kampus tanggal 13 juga seribu, memang targetnya tiga ribu. Kalau bisa lebih mencapai target lebih bagus lagi,” katanya.

Usaha percepatan vaksinasi dari Pemko Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 Banjarmasin yang telah dilaksanakan dari waktu ke waktu tersebut, lanjut H Ibnu Sina, dapat terwujud apabila masyarakat kota seribu sungai dapat berkontribusi mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

 

 

VAKSINASI MERDEKA Massal di Banjarmasin untuk Kejar Target 70 Persen (3)

 

 

Maka dari itu, orang nomor satu di kota berslogan kayuh baimbai ini mengimbau seluruh masyarakat agar dapat mendaftarkan dirinya untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah agar segera dapat mencapai herd immunity.

Bagi yang belum mendapat giliran suntikan vaksin, lanjutnya lagi, diharapkan tetap mendaftar setidaknya di Puskesmas atau tempat-tempat yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksin, karena warga kota yang sudah mendaftar akan segera mendapat pemberitahuan apabila vaksin sudah tersedia.

“Jadi saya kira yang penting mendaftar, mendaftar dan biasanya kami pun kalau di Puskesmas akan diinformasikan misalnya minggu ini ada datang, maka melalui WA biasanya akan diinformasikan, jadi secepatnya lah mudahan-mudahan,” imbaunya.(SU)

 149 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: