VAKSINASI MASSAL Seratus Ribu Dicanangkan, Walikota Berharap Banjarmasin Turun Level PPKM

Bagikan :
VAKSINASI MASSAL Seratus Ribu Dicanangkan, Walikota Berharap Banjarmasin Turun Level PPKM

SuarIndonesia – Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, yang mengatakan bahwa jumlah masyarakat Kota Banjarmasin yang sudah divaksin hingga tanggal 25 September 2021 berjulmah 244.126 atau 47,31 persen dari jumlah target keseluruhan, yaitu 515.975 orang.

Data tersebut menunjukkan bahwa untuk dapat menurunkan Level PPKM di Kota Banjarmasin, hanya memerlukan sekira 2,69 persen agar mencapai 50 persen dari jumlah masyarakat yang menerima suntikan vaksin.

Oleh karena itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengimbau kepada seluruh masyarakat kota seribu sungai yang belum mendaftarkan dirinya untuk divaksin, agar melakukan pendaftaran vaksinasi ke 26 Puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin.

“Oleh karena itu, kepada warga Kota Banjarmasin yang belum divaksin silahkan ikut program untuk vaksinasi massal ini, kita mulai dari Kampung Sungai Biyuku, Sungai Andai, Banjarmasin Utara. Tapi nanti setelah ini kita distribusikan ke puskesmas, silakan yang sudah mendaftar antrean nanti akan dihubungi lagi. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai paling tidak diatas 50 persen nanti di tanggal 4, sehingga kita bisa turun di Level 3,” imbaunya, pada saat mencanangkan 100.000 vaksinasi massal, bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, di Kampung Sungai Biyuku, Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin, Minggu (26/09/2021).

Selain itu, dalam kurun waktu kurang dari dua bulan ke depan, atau bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2021, pemimpin bumi kayuh baimbai ini juga menargetkan vaksinasi Kota Banjarmasin mencapai status Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Hari ini kita mencanangkan target 100.000 vaksin untuk warga kota banjarmasin dalam tenggang waktu paling lama dua bulan ke depan. Walaupun mungkin bisa dicapai lebih cepat, targetnya pas Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2021 ini bisa tercapai bahkan mudah-mudahan bisa terlampaui,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, syarat untuk mencapai Herd Immunity, yaitu harus menimbulkan kekebalan dengan cara memvaksin setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, H Ibnu Sina mengajak seluruh lapisan masyarakat, instansi vertikal, organisasi masyarakat maupun industri lainnya, agar turut menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat Kota Banjarmasin.(SU)

 90 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!