USULAN Anggota Dewan, Berkolaborasi saat Reses Turut Percepat Vaksinasi di Kalsel

Bagikan :
USULAN Anggota Dewan, Berkolaborasi saat Reses Turut Percepat Vaksinasi di Kalsel

SuarIndonesia – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani usulkan ke Pemerintah Provinsi untuk menggandeng para wakil rakyat provinsi, dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“Sudah saya sampaikan usulan tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel melalui telepon, untuk berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk Anggota Dewan guna mempercepat vaksinasi di Kalsel,” ucanya Sabtu (18/9/2021).

Paman Yani yang akrab dipanggil mencontohkan, bulan depan anggota dewan provinsi melakukan reses. Maka dalam kegiatan itu, bisa menggandeng 55 orang anggota dewan.

“Misalnya satu desa diberi 100 dosis vaksin. Ada 16 titik reses. Berarti 1600 dosis.

Kalikan aja 55 anggota dewan. Hal ini tentu dapat mempercepat vaksinasi di Kalsel,” ujarnya.

Menurut Paman Yani, edukasi tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 ini tentu dapat berjalan dengan baik.

Mengingat tokoh-tokoh masyarakat ini sudah mendapatkan kepercayaan dari massanya masing-masing, sehingga masyarakat tidak terpengaruh berita hoax.

“Mudahan Dinkes bisa menyetujui usulan dari saya sehingga bisa dilakukan vaksinasi secara menyeluruh di Kalsel,” harapnya.

Paman Yani juga berpesan agar Anggota Dewan jangan dibebani dengan teknis pelaksanaan vaksin, karena hal itu merupakan kewenangan dari Dinas Kesehatan.

“Anggota Dewan hanya menyiapkan massa dan tempatnya. Sementara, untuk vaksinnya dari Pemerintah Daerah, sekaligus nakes dan teknis pelaksanaanya,” pesannya

Diketahui, Paman Yani melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di kediamannya di Jalan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/9/2021).

Tidak hanya orang dewasa, tetapi lansia dan pelajar juga mengikuti kegiatan ini, dengan disediakan 300 dosis vaksin

Dengan harapan, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bahwa Anggota Dewan juga bisa digandeng untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19. (HM)

 131 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!