UCAPAN SELAMAT Karangan Bunga Hiasi Balai Kota, Termasuk dari Anies Baswedan

UCAPAN SELAMAT Karangan Bunga Hiasi Balai Kota, Termasuk dari Anies Baswedan

SuarIndonesia – Menjelang dilantiknya Ibnu Sina dan Arifin Noor sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, terlihat banyak ucapan selamat dari para orang ternama, termasuk salah satunya datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain Anies, karangan bunga juga datang dari para kalangan pengusaha salah satunya Mardani H Maming serta dari kalangan partai politik. Termasuk dari PJ Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Dari pantauan, ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga tersebut diletakkan di depan pagar gedung Balai Kota atau tepatnya di depan panggung siring RE Martadinata.

 

Ucapan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin (2)

 

Saking banyaknya, seluruh pagar Balai Kota tertutup oleh karangan bunga. Bahkan sampai ke jembatan yang ada di samping kantor BPBD Kota Banjarmasin.

Diperkirakan, karangan bunga tersebut akan semakin banyak jumlahnya pada esok hari, ketika pelantikan pasangan yang dikenal dengan jargon Banjarmasin Baiman itu.

Seperti diketahui, Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin Terpilih yakni Ibnu Sina-Arifin Noor dijadwalkan besok Rabu (23/6) bakal menjalani prosesi pelantikan sebagai pimpinan dalam pemerintahan Kota Banjarmasin.

Pelantikan rencananya akan dilakukan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, dan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal.

Usai pelantikan, dijadwalkan Ibnu-Arifin pun akan langsung menuju Balai Kota Banjarmasin untuk mengikuti prosesi sertijab dengan Penjabat Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh Pemko Banjarmasin menjelang sertijab sekaligus juga penyambutan Ibnu-Arifin.

Bahkan segala sisi di Balai Kota juga mulai bersolek. Pasalnya balai kota mulai dihiasi tenda beserta dekorasinya.

Ruang Aula Kayuh Baimbai yang berada di lantai dua pun juga sudah didekorasi, terlebih akan menjadi tempat utama pelaksanaan sertijab.

Plh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, Mukhyar pun membenarkan bahwa Pemko Banjarmasin sedang melakukan persiapan untuk menyambut Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin Terpilih.

“Ya, sesuai jadwal besok dilakukan pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin Terpilih. Hari ini berbagai persiapan kita lakukan, dan sudah cukup maksimal,” ujar Mukhyar.

Ditambahkan oleh Mukhyar, acara sertijab sekaligus juga penyambutan dan syukuran besok akan digelar dengan terbatas.

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, jadi cukup terbatas undangan yang hadir. Dan yang hadir rencananya dari unsur Forkopimda maupun juga SKPD,” pungkasnya. (SU)

 287 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: