SUDAH NOL Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Ulin dan Bapelkes

SUDAH NOL Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Ulin dan Bapelkes
Foto Ilustrasi

SuarIndonesia – Pada 12 Oktober 2021 RSUD Ulin Banjarmasin memulangkan pasien covid-19 terakhir. Kini sudah tak ada pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

“Pasien covid-19 di RS Ulin sudah nol,” jelas Plt. Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin, Dr. Izaak Zoelkarnaen Akbar, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan pria yang juga menjabat Direktur RSUD M. Ansari Saleh, tersebut pihaknya memulangkan 3 pasien terakhir karena kondisinya sudah membaik. Izak memgakui ketiga pasien yang dipulangkan belum sembuh 100 persen, namun kondisinya sudah membaik.

“Kondisinya sudah membaik, sehingga kami pulangkan karena cukup dengan isolasi mandiri (isoman),” kata Izak

Ia menyebut terjadi penurunan jumlah pasien covid-19 di RSUD Ulin sejak 2 minggu terunan.

Penurunan terjadi sangat signifikan, dari jumlahnya ratusan, puluhan, hingga sekarang sudah tak ada lagi pasien yang dirawat.

“Tenaga medis yang menangi covid sementara dikembali ke ruang masing-masing, tapi tetap disiagakan jika sewaktu-waktu diperlukan.

Ruang penangan covid juga tetap kita siagakan sampai adanya pengumuman dari pemerintah bahwa covid-19 benar-benar hilang,” bebernya seraya menambahkan penurunan jumlah pasien covid-19 juga terjadi di RSUD Ansari Saleh yang saat ini hanya tersisa lima orang.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM. Muslim, yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, mengakui berdasarkan data terakhir tidak ada lagi pasien covid yang dirawat di RSUD Ulin.

Muslim juga mengakui saat ini pasien yang menjalani isoman di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) milik Pemprov Kalsel sudah kosong.

“Di Bapelkes sudah tidak ada lagi yang menjalani isoman. Kendati demikian tetap kami siagakan.

Begitu juga tempat isoman lainnya di bawah kewenangan pemprov seperti Balai Diklat, BPSDM, dan Asrama Haji sudah kosong,” ujarnya.(RW)

 2,563 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: