SOAL PENGAKUAN Tabungan 500 Triliun, Kapolda Kalsel : “Kita Tangani Jika Ada Korban Dirugikan”

SuarIndonesia – Soal pengakuan pada video yang viral miliki tabungan Rp 500 Triliun, dan jika merasakan dirugikan silahkan melapor

“Iya, jika ada dirugikan silahkan melapor, maka akan kita tindaklanjuti,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Selasa (10/1/2023).

Kapolda menegaskan, uang di rekening tersebut hanyalah settingan dan tidak benar.

“Jadi ceritanya, Haji Amin yang disebutkan itu, beliau ditawari barang antik oleh orang, tetapi yang menawarkan itu mensyaratkan kepada beliau memiliki uang yang banyak,” ujarnya lagi.

Kemudian H Amin yang merupakan warga Banjarmasin berniat ingin memancing kepada orang yang menawarkan tadi agar mau datang.

“Dia membuat angka- angka di rekeningnya sampai Rp500 tersebut, ” jelasnya.

Sisi lain Kapolda mengatakan, tidak ada hukuman pidana dari kasus ini dan video viral itu dibikin di Bekasi, di salah satu hotel Bekasi.

“Yang menyebarkan juga bukan dia, tetapi orang lain,” jelasnya.

Namun, Kapolda mengimbau jika ada korban yang merasakan dirugikan dari video viral tersebut, silahkan melapor, pihaknya bakal menangani.

“Jadi sebenarnya yang video viral itu fiktif, dia bertujuan untuk orang yang menawarkan barang antik tadi muncul,” ucapnya.

Informasi lain, sebelumnya pihak Dit Reskrimus dan Direktorat Intelkam Polda Kalsel juga ada melakukan konfirmasi keterangannya.

Bahkan juga dari polsek seperti diakui Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Eka S bahwa pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan H Amin.

“Ini dilakukan untuk mematahkan penipuan yang sering terjadi saat transaksi jual beli barang antik dan barang antik lainnya,” jelas Kapolsek

Diketahui, Amin selama ini berprofesi pencari barang-barang antik untuk dijual kembali.

Ia sengaja memposting video tersebut dengan maksud untuk mengelabui para penipu saat transaksi barang antik.

Dikatakan Eka, petugas dari unit Intelkam Polsek Banjarmasin Selatan bersama Direktorat Intelkam Polda Kalsel langsung meminta keterangan terkait hal tersebut.

Amin pernah tinggal di Gang Sartika depan Rusunawa Kelurahan Kelayan Selatan dan sekarang tinggal di dekat SMPN 20 Kelurahan Mantuil. (ZI)

 353 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!