SATU MENINGGAL Akibat DBD, Satgas Kebersihan Galakan Aksi Bersih-bersih di Permukiman

SuarIndonesia – Adanya 2 orang warga yang positif DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kelurahan Sungai Miai, Satuan Tugas atau Satgas Kebersihan Kelurahan Sungai Miai melakukan Aksi Cegah Demam Berdarah (Cerah).

Guru Pengajar SD Negeri Sungai Miai 7, Agung Setiadi mengatakan kegiatan bersih-bersih dilakukan di sekolah dasar dan kawasan permukiman.

Aksi bersih-bersih setelah ada warga di sekitar mereka terkena DBD dan harus dirawat di rumah sakit.

Sementara Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengatakan aksi bersih bersih sengaja dilakukan di sekitar kawasan sekolah dan Masjid Istiqlal, untuk menggugah warga agar selalu menjaga kebersihan terutama dari jentik jentik nyamuk Aedes Aegypti.

Untuk kawasan sungai miai, Kelurahan Sungai Miai telah mengeluarkan Surat Edaran atau SE melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk, paska 1 orang warga meninggal dunia dan 1 0rang lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, M Ramadan mengatakan data terbaru, 1 orang anak meninggal dunia dan 6 orang terkena DBD.
Untuk Kelurahan Sungai Andai ada 4 kasus baru, Kelurahan Surgi Mufti ada 1 kasus baru, Kelurahan Alalak Baru dilaporkan tidak ada kasus baru.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pemberantasan sarang Nyamuk.(SU)

 531 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!