Puluhan BPK Siap Adu Ketangkasan

Puluhan BPK Siap Adu Ketangkasan
Puluhan BPK Adu Ketangkasan

Suarindonesia – Hampir satu pekan sudah pembukaan pendaftaran Lomba ketangkasan BPK dan PMK se Kota Banjarmasin yang akan diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dengan tujuan memeriahkan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin. Tercatat sudah 91 peserta yang menyatakan ikut serta dengan cara mendaftar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Banjarmasin melalui Plt Kabid Damkar Kota Banjarmasin, Inspektur Zuliansyah mengatakan, pihaknya telah menerima 91 peserta yang mendaftar secara langsung ke-kantor Damkar Kota Banjarmasin.

“Akan terus kami terima hingga batas akhir pendaftaran pada tanggal 7 Oktober 2018 nanti. Jumlah peserta nanti kita batasi 64 peserta dengan cara diundi,” kata Zuliansyah ketika ditemui Suarindonesia.com, Selasa (11/9/2018) sore.

Menurutnya, dari 64 peserta hanya akan 63 yang akan diundi karena 1 peserta yang dipastikan lolos merupakan juara bertahan yaitu BPK Star 10 yang pada tahun lalu menyabet juara 1.

Sedangkan untuk lomba sendiri, kata Zuliansyah, diagendakan pada 14 Oktober 2018, dan bertempat di Lapangan Bola Kayu Tangi yang akan diikuti 64 BPK/PMK tersebut.

“Alhamdulillah antusias para peserta sangat bagus memyambut adu ketangkasan tahun 2018 ini. Terbukti sudah 91 peserta yang mendaftarkan diri, dan itu akan terus bertambah terus hingga batas pendaftaran nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan persyaratan untuk mengikuti lomba ketangkasan tersebut antara lain BPK/PMK yang ingin menjadi peserta harus sudah terdaftar di Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin. Yang pasti personel yang akan turun dalam lomba harus berusia 17 tahun ke atas dan telah mengantongi kartu anggota yang dikeluarkan oleh Pemko Banjarmasin.

Ia juga berharap dengan kegiatan lomba atau adu ketangkasan seperti ini dapat meningkatkan kualitas dan skill para anggota PMK dan BPK yang ada di Kota Banjarmasin.

“Harapan saya dengan diadakannya acara seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar-BPK dan PMK serta dapat meningkatkan keahlian mereka dalam penanganan kebakaran. Karena menjaga kota ini adalah tanggung jawab kita semua. Terlebih di Kota Banjarmasin ini potensi PMK dan BPK tidak diragukan lagi, jiwa sosial mereka dalam menolong sesama warga Banjarmasin dan sekitarnya sangat tinggi,” paparnya.

Sedangkan untuk hadiah, ujar Zuliansyah, juara pertama akan mendapat uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah beserta piala.

“Bagi yang tidak juara jangan berkecil hati karena akan ada hadiah doorprize undian sebuah mesin pemadam jenis alkon beserta selangnya,” tutupnya.(AR)

 331 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: