PESAN Irjen Pol Nico, Berikan Terbaik untuk Masyarakat, Jangan Menyakiti

PESAN Irjen Pol Nico, Berikan Terbaik untuk Masyarakat, Jangan Menyakiti

SuarIndonesia – Pesan terakhir  Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, kepada jajarannya, sebelum bertolak di Markas Besar Polri di Jakarta, Kamis (19/11/2020) dan serah terima jabatan, hari ini, Jumat (20/11/2020) kepada Irjen Pol Rikwanto.

“Berikan terbaik untuk masyarakat, jangan menyakiti,” ucapnya, di hadapan jajarannya di lapangan Mapolda Kalsel.

Irjen Pol Nico, yang ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) juga pamit ke Polres Jajaran melalui video conference.

Sebelum meninggalkan Mapolda Kalsel, Irjen Pol Nico di hadapan anggota dan Pejabat Utama (PJU) mengatakan, ini sekaligus apel pagi terakhir dalam pelaksanaan tugas di jajaran Polda Kalsel.

“Saya mohon diri dan mohon doa restunya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolda Jawa Timur .

Sungguh suatu kebanggaan buat saya bisa bergabung dengan rekan-rekan di Polda Kalsel meski terasa sangat sebentar,” ucapnya.

“Kira-kira kita semua akan mengalami hal seperti itu, bahwa panggilan tugas merupakan hal yang paling utama di dalam kita melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” tambahnya.

Ia pernah menyampaikan masalah tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) dan dirinya melihat rekan-rekan sudah mulai menjadikan TWT menjadi bagian hidup selama menjadi anggota Polri.

“Orang hidup itu diliat dari tapak kaki yang ditinggalkannya.

Rekan-rekan saya ajak kita semua mari berbuat yang terbaik bagi organisasi kita di mana pun kita bertugas, apapun kebaikan yang dilakukan anggota, sekecil apa pun mulai dari dirinya, tempat bekerjanya dari lingkungan sekitarnya itu sudah cukup buat saya,” paparnya.

Melaksanakan TWT dengan baik sudah cukup, oleh karena inilah waktu yang tepat bagi dirinya untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran di Polda Kalsel baik PJU, Kapolres seluruh anggota yang hadir di sini karena tanpa kalian dirinya tidak bisa berbuat apa-apa

“Apa yang saya sampaikan kalau tidak dikerjakan maka tidak bisa tercapai, sekali lagi terimakasih atas kerjasama, dedikasi, loyalitas sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Dirinya juga minta maaf apabila dalam tutur kata, tingkah laku dan tindakan saya ada yang kurang berkenan.

Sisi lain disampaikan kepada Polres jajaran, patut disyukuri bahwa sudah banyak masyarakat yang menyampaikan tentang perubahan positif terutama terkait sikap dan prilaku dari anggota Polda Kalsel dan Polres Jajaran saat memberikan pelayanan Kepolisian.

Hal positif tersebut, sambungnya, bisa diraih karena personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran bekerja dengan hati. Dengan begitu, anggota Kepolisian akan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Ia juga berpesan agar keberhasilan yang telah diraih, baik itu berupa pembangunan fisik maupun non fisik agar dapat dijaga dan ditingkatkan.

Kemudian mengingatkan seluruh Jajaran bisa bekerjasama dengan baik kepada Kapolda Kalsel yang baru nantinya.

“Pak Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, MHum. sangat bisa memimpin. Dia memiliki kemampuan intelektual yang sangat mumpuni dan jaringan yang sangat luas. Saya minta dukunglah Kapolda Kalsel yang baru nanti,” katanya. (ZI)

 200 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: