PERUSAHAAN TAMBANG di Tanbu Harus Ada Kesadaran Bayar Pajak Permukaan, Ini akan Didongkrak Komisi II DPRD Kalsel

PERUSAHAAN TAMBANG di Tanbu Harus Ada Kesadaran Bayar Pajak Permukaan, Ini akan Didongkrak Komisi II DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Untuk mendongkrak pendapatan daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Komisi II DPRD Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Samsat Batulicin, Selasa (23/3/2021)

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, H. M. Iqbal Yudiannor, mengatakan, tujuan kunjungan kerja Komisi II ke kantor Samsat di Batulicin ini selain untuk mengetahui kinerja dan kondisi Samsat Outlet juga dalam rangka evaluasi dan mendongkrak pendapatan daerah Kalsel yang berasal dari pajak permukaan.

“Mendongkrak pendapatan UPPD yang salah satunya berasal dari perusahaan-perusahaan diharapkan regulasi perusahaan terbuka untuk melakukan audiensi terkait pajak air permukaan”, tambahnya.

Sementara itu, anggota DPRD Komisi II Muhammad Yani Helmi menjelaskan perusahaan-perusahaan tambang yang berada di Tanbu (Tanah Bumbu) harusnya ada kesadaran untuk melakukan pembayaran pajak permukaan.

Dan apabila ada perusahaan yang tidak mentaati peraturan tersebut seharusnya diberikan sanksi yang tegas oleh pemerintah setempat.

“Jangan sampai banyak perusahaan yang memanfaatkan air permukaan di Tanah Bumbu, mengambil keuntungan yang besar tetapi tidak membayar pajak, bahkan hanya membayar pajak dengan nilai yang sangat kecil,” katanya.

DPRD Kalsel akan mengagendakan pertemuan dengan perusahaan tambang yang beroperasi dan juga melibatkan instansi serta pemerintah kabupaten setempat.

Dengan harapan dari hasil Audiensi nantinya perusahaan-perusahaan tambang yang berada di Kalsel bisa mematuhi regulasi terkait pajak permukaan. (HM)

 214 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: