Pelepasan 13 Purna Tugas dengan Pedang Pora dan Naik Becak

Pelepasan 13 Purna Tugas dengan Pedang Pora dan Naik Becak

Suarindonesia- Jelang pergantian tahun 2019, di lingkungan Mapolresta Banjarmasin menggelar Korp Raport berupa kenaikan pangkat dan Wisuda Purna Wira, Rabu (2/1).

Dalam uparaca Korp Raport dan Wisuda Purna Wira di pimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol  Drs Sumarto Msi.

Upacara yang juga di hadiri PJU dan semua personil yang bertugas di lingkungan Mapolresta Banjarmasin ini sebanyak  90 personel Polresta Banjarmasin mendapatkan kenaikan pangkat reguler periode 1 Januari 2019.

Sedangkan Wisuda Purna Wira sebanyak 13 personel yang telah berakhir masa tugasnya karena pensiun.

Namun, ada yang berbeda dari biasanya,  13 orang polisi yang memasuki masa purna tugas atau pensiun dengan menggelar acara tradisi pelepasan pedang pora.

Setelah berjalan di bawah pedang pora, dilanjutkan  satu persatu naik becak dengan didorong oleh komandan satuan masing- masing di mana personik ini bertugas.

” upacara Wisuda Purna Wira sebagai  bentuk penghargaan yang tulus dan hormat dari kesatuan atas pengabdian selama bertugas hingga berakhir purna tugas,” jelas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto Msi.

Menurut Kapolresta Sumarto, selain menggelar tradisi pelepasan dengan pedang pora, 13 personil yang purna tugas juga di berikan penghargaan serta tali asih.

” usai menggelar tradisi pelepasan,  juga diberikan penghargaan serta tali asih kepada para anggota yang pensiun,” tuturnya.

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan Mapolresta  Banjarmasin berharap kepada 90 personil mendapatkan kenaikan pangkat reguler periode 1 Januari 2019 ini salah program pembinaan karir bagi personel Polri.

Berdasarkan data yang terhimpun, kenaikan pangkat di jajaran Polresta Banjarmasin, Ipda ke Iptu sebanyak 16 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 31 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 16 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 7 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 20 orang.(YI)

 334 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: