MENSEJAHTERAKAN Prajurit TNI AD khususnya “di Bumi Antasari”

MENSEJAHTERAKAN Prajurit TNI AD khususnya “di Bumi Antasari”

SuarIndonesia-  Mensejahterakan para Prajurit Tendara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), khususnya “di Bumi Antasari” dengan dilakukan sosialisasi dari pihak perusahaan perumahan berlangsung di Markas Kodim 1007 Banjarmasin, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan dihadiri Kasi Pers Korem 101 Antasari, Letkol Caj Drs Suswanto MAP mewakili Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Termasuk Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa S SH, dan Direktur Adzma Arry Group, Haji Didi

Danrem mengatakan, sebagai prajurit dan PNS TNI memiliki rumah pribadi sangatlah penting. Karena tidak selamanya bisa menempati rumah dinas atau asrama.

“Dengan memiliki rumah pribadi diharapkan saat nanti pensiun tidak bisa tinggal di asrama, karena sejatinya asrama diperentukan bagi prajurit dan PNS TNI yang masih aktif,” jelasnya.

Dari itu pula, Korem 101/Antasari bekerjasama dengan pihak perumahan untuk menyediakan dengan penawaran khusus untuk para prajurit TNI.

Maksud dan tujuan dari acara tersebut guna memberi pemahaman kepada para prajurit PNS TNI di lingkungan Korem 101/Antasari mengenai prosedur atau mekanisme dalam upaya kepemilikan rumah pribadi guna menyongsong kehidupan di masa depan.

Disamping itu, Kasi Pers Korem 101 Antasari, Letkol Caj Drs Suswanto mengatakan melalui program tanpa uang muka yang diberikan kepada prajurit dianggap perlu.

“Dimana kita memandang kebutuhan rumah sangat vital bagi prajurit dan tidak hanya mengandalkan selalu rumah dinas,” jelasnya

Sementara itu, Haji Didi mengatakan, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyesuaikan apa yang diinginkan para prajurit.

“Karena itu adalah kebanggan kami bisa membikin rumah untuk prajurit,” sebutnya.

Dijelaskannya, melalui program Jokowi dengan sejuta rumah. Adapun tahapan tahapan yang dilakukan pihaknya mulai dari tahap pertama sudah hampir 250 unit rumah dan jumlah unit rumah yang tersisa.

Dan di tahap kedua untuk 100 unit mudah mudahan cukup khusus TNI, adapun lokasi yang sudah disediakan diantaranya di kilometer 6 dan kilometer 21. (DO)

 

 

 95 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: