LAYANAN Kunjungan Tatap Muka di Lapas Dipantau, Diminta Prima dan Tepat Sasaran

SuarIndonesia – Pelayanan kunjungan tatap muka bagi warga binaan yang sekarang sudah kembali dibuka di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin dipantau langsung oleh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (7/7/2022).

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Kalsel, Lilik Sujandi mengatakan, kunjungan pihaknya tersebut adalah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pelayanan tatap muka bagi warga binaan dan masyarakat dijalankan secara prima dan tepat sasaran.

Tidak semata melakukan kunjungan biasa, Kakanwil yang didampingi oleh jajaran Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Kalsel itu juga langsung meninjau ruang pelayanan kunjungan.

Bukan tanpa alasan, menurut Lilik, saat ini pelayanan kunjungan lapas terfokus pada mekanisme pendaftaran kunjungan tatap muka yang telah terintegrasi secara online dalam proses pendaftarannya,

“Apalagi, selama empat hari ini pendaftaran kunjungan warga binaan sudah dapat diakses secara online maupun secara manual dan terbuka bagi siapapun asalkan memenuhi syarat dan aturan yang ditetapkan,” ucapnya di sela kunjungan.

Baca Juga :

SEMANGAT REVJO Digelorakan, Dishut Kalsel Pelihara Tanaman Sengon Samping Lapas Banjarbaru

Tak hanya sampai di situ, dari ruang pelayanan kunjungan Kakanwil beserta rombongan menuju Aula Kunjungan Lapas Banjarmasin yang menjadi tempat pelaksanaan pelayanan kunjungan tatap muka di mana warga binaan dan anggota keluarga bertemu dan saling melepas kerinduan.

Melihat aktivitas kunjungan hari ini, Lilik menekankan, agar seluruh Jajaran Pejabat Struktural di Lingkungan Lapas Kelas IIA Banjarmasin agar tetap dan terus konsisten memberikan pelayanan kunjungan dengan secara mendetail bagi setiap pengunjung.

“Tujuannya tidak lain agar pelayanan yang diberikan tepat sasaran dan tentunya sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

LAYANAN Kunjungan Tatap Muka di Lapas Dipantau, Diminta Prima dan Tepat Sasaran-2

Kunjungan tersebut turut diiringi rombongan Kanwil Kemenekumham Kalsel Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan, Muhamad Susanni, Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerja Sama, Eri Triyanto.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Lapas Banjarmasin telah membuka kembali pelayanan kunjungan kepada warga binaan dan masyarakat dimana masyarakat yang telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Terutama telah mendapat vaksin dosis 3 alias booster untuk dapat melakukan kunjungan kepada warga binaan di Lapas Banjarmasin.

Ini tentunya menjadi sebuah kabar baik dan menyegarkan kepada warga binaan dan masyarakat dimana mereka yang sekitar 2 tahun ini tidak dapat berjumpa secara langsung dan hanya dapat berkomunikasi melalui layanan video call yang telah lapas Banjarmasin sediakan.(SU)

 187 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!