SEMANGAT REVJO Digelorakan, Dishut Kalsel Pelihara Tanaman Sengon Samping Lapas Banjarbaru

SuarIndonesia -Semangat revjo digelorakan, Dishut Kalsel pelihara tanaman Sengon di samping Lapas Banjarbaru.

Pemeliharaan tanaman sengon yang dilakukan tim gabungan dari Dishut Provinsi. Kalsel, Balai Perbenihan tanaman Hutan, dan Polisi Kehutanan di samping lapas Banjarbaru yang termasuk dalam kawasan perkantoran Pemprov Kalsel, Kamis (30/6/2022).

Dipimpin langsung Warsita Jinawi selaku Kabid Perencanaan Pemanfaatan Hutan Dishut Kalsel. Setelah berkumpul dilokasi dan pembagian tugas kepada semua personel gabungan tersebut.

Kali ini perawatan tanaman yang dilakukan dengan cara penyiangan tanaman dan pemberian pupuk kandang yang tertuju pada tanaman yang sudah tertanam.

“Dinas Kehutanan tugas utamanya adalah menanam dan menanam, jadi kita semua juga harus semangat dalam kegiatan pemeliharaan agar tumbuh bibit tanaman bisa baik dan maksimal.

Serta dapat menjadikan contoh bagi masyarakat dengan semangat Revolusi Hijau bahwa penting menjaga tanaman bagi lingkungan kita,” kata, Warsita.

Para personil sangat bersemangat dalam kegiatan kali ini. Dengan menggunakan sepatu boots semua personil berpencar sesuai arahan untuk melakukan penyiangan tanaman dan pemberian pupuk disetiap tanaman sengon yang berada dilokasi tersebut.(adv/RW)

 130 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!