LANJUT Ke Semifinal, Indonesia Menang 2-1 Atas Filipina Pada Piala AFF 2022

SuarIndonesia – Timnas Indonesia menjadi runner up Grup A dan lanjut ke semifinal Piala AFF 2022 usai menang 2-1 atas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2022).

Timnas Indonesia unggul 2-0 atas Filipina pada babak pertama. Gol keunggulan Indonesia itu diciptakan Dendy Sulistyawan pada menit ke-21, memanfaatkan assist lemparan Pratama Arhan.

Sebelum turun minum, Marselino Ferdinan menggandakan kedudukan jadi 2-0 pada menit ke-43 setelah menerima operan pendek Saddil Ramdani.

Tim Merah Putih bisa mendominasi permainan dan serangan, namun final pass yang jadi peluang Indonesia kerap patah di lini pertahanan tuan rumah.

Perubahan taktik dilakukan Indonesia, Yakob Sayuri dimainkan Shin Tae Yong di sisi kiri serangan, sedangkan Egy bermain di kanan.

dilansir dariPada menit ke-67, peluang terjadi pada Egy setelah mendapatkan operan Dendy, namun tendangan kaki kiri Egy ke tiang kanan gawang FZilipina terlalu melebar.

Pada menit ke-78, Kiper pengganti Syahrul Trisna membuat penyelamatan gemilang dengan mementahkan tendangan kaki kanan Reyes dari jarak dekat .

Pada menit ke-83, Filipina berhasil membobol gawang Indonesia lewat sundulan Sebastian Rasmussen yang memanfaatkan umpan silang Stephan Schrock dari sisi kiri.

Pada menit ke-86 Indonesia dalam posisi dua lawan satu dengan pemain Filipina setelah Ricky Kambuaya dan Ilija Spasojevic melawan satu pemain belakang lawan.

Akan tetapi Kambuaya tidak mengoper kepada Spasojevic yang dalam posisi kosong di sisi kirihingga akhirnya kehilangan bola.

Indonesia mendapatkan sejumlah peluang emas pada sisa laga, namun tidak membuahkan gol. Tanpa tambahan gol, Indonesia menang 2-1 atas Filipina dan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner up Grup A.

Susunan pemain:
Filipina: Anthony Pinthus; Simen Lyngbo, Jefferson Tabinas, Amani Aguinaldo, Christian Rontini, Audie Menzi; Oliver Bias, Stephan Schrock, Hikaru Minegishi; Kenshiro Daniels, Mark Hartmann.

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.(*RA)

 417 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!