Kolong Jembatan Antasari ‘Dibersihkan’ dari Gubuk Liar

Kolong Jembatan Antasari ‘Dibersihkan’ dari Gubuk Liar

Suarindonesia – Satuan Polisi Pamong Praja Banjarmasin melakukan ‘pembersihan’ terhadap warga dan gubuk liar yang ada di kolong Jembatan Antasari Banjarmasin Tengah, Selasa (11/12/2018).

Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin, Drs Dani Matera, berkata Satpol PP melakukan penertiban warga yang tinggal di kolong jembatan Pangeran Antasari sekitar pukul 10.30 WITA.

“Iya hari ini sudah kita tertibkan sekitar 8 KK dengan mayoritas warga yang ditertibkan ini adalah para ibu-ibu janda yang berasal dari Teluk Kelayan,” ucap Dani Matera kepada awak media, Selasa(11/12).

Menurut Dani Matera, warga yang hidup di kolong jembatan yang ditertibkan hari ini adalah orang-orang yang sebelumnya ditertibkan. Mereka kembali lagi ke kolong jembatan tersebut karena tidak memiliki tempat menetap dan kekurangan biaya hidup.

Dani menyebutkan untuk data lengkap warga yang ditertibkan belum terkumpul lengkap karena Satpol PP harus menertibkan dan membersihkan kawasan tersebut sebelum siang hari. Pasalnya sore sudah disiapkan oleh Dinas PUPR untuk memasang pagar besi di kolong jembatan tersebut agar tidak ada aktivitas lagi di tempat.

“Kita cepat cepat menertibkan dan membersihkan karena rencananya besok di pagar besi oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin agar tidak ada lagi aktivitas yang dilakukan warga di kolong jembatan Antasari,” ujar Dani.

Plt Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Joko Pitoyo membenarkan akan dipasang pagar besi di kolong Jembatan Antasari tersebut.
“Benar rencananya besok akan dipagar kolongnya itu agar tidak ada lagi yang tinggal di bawah sana, karena sangat tidak aman tinggal di kolong jembatan ini,” kata Joko Pitoyo.(SU)

 273 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: