KEJUTAN Timnas Jepang, Berhasil Tumbangkan Mantan Juara Dunia

SuarIndonesia – Timnas negeri matahari terbit berhasil membuat kejutan pada Piala Dunia 2022. Jepang mampu membungkam timnas Jerman dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama Grup E┬áPiala Dunia 2022. di Stadion Khalifa International, Al Rayyan, Qatar, Rabu, 23 November 2022

Pada babak pertama Jerman berhasil unggul 1-0 atas Jepang lewat gol tendangan penalti Ilay Gundogan pada menit ke-32 setelah David Raum dilanggar kiper Gonda di kotak penalti.

Dilansir dari Tempo.co, Pada babak kedua, Jepang banyak melakukan perubahan untuk keluar dari tekanan Jerman. Pelatih Moriyasu mengganti Takefusa Kubo dengan Takehiro Tomyasu untuk membuat lini bertahan Jepang lebih solid.

Pada menit ke-57, Moriyasu melakukan sejumlah perubahan untuk membawa timnya keluar dari tekanan. Kaoru Mitoma menggantikan Nagatomo dan Takuma Asano menggantikan Daizen Maeda. Perubahan itu itu berhasil membuat Jepang lebih banyak memiliki peluang.

kiper Shuichi Gonda melakukan serangkaian penyelamatan gemilang Pada menit ke-71. Menerima umpan terobosan dari lini kedua, sontekan Jonas Hoffmann berhasil ditepis kiper. Gonda juga berhasil menepis bola tendangan pemain Gnabry yang merebut bola muntah. Setelahnya Gonda mengakhiri penyelamatan dengan menepis bola sundulan Gnabry yang hanya berbuah tendangan sudut.

Baca Juga :

GOL CEPAT, Timnas Arab Saudi Menang Atas Argentina 2-1

Penyelamatan Gonda membuat Jepang bermain lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, pada menit ke-73, Hiroki Sakai langsung mendapatkan peluang memanfaatkan bola tepisan Manuel Neuer. Sayangnya, bola tendangannya masih melambung jauh.

Jepang berhasil mengejutkan Der Panzer setelah Ritsu Doan, pemain pengganti, berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Asano yang ditepis Neuer. Dengan nyaman, ia melesakkan bola ke gawang Jerman. Skor 1-1.

Pada menit ke-83, Ko Itakura berhasil mengirim umpan panjang kepada Asano. Dengan sedikit pengawalan, ia menggiring bola ke sudut sempit gawang Neuer dan berhasil melesakkan bola. Skor 2-1 Jepang berbalik unggul dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan/Leon Goretzka (67); Serge Gnabry, Thomas Muller/Jonas Hoffman (66), Jamal Musiala/Mario Gotze (79); Kai Havert/Niclas Fullkrug (79)
Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Hiroki Sakai/Takumi Minamino (74), Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo/Kaoru Mitoma (57); Ao Tanaka/Ritsu Doan (71), Wataru Endo; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo/Takehiro Tomiyasu (46); Daizen Maeda/Takuma Asano (57)
Pelatih: Hajime Moriyasu.(tempo/*RA)

 437 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.