JAM MALAM Penerapan di PPKM Aparat Gabungan Berpatroli dan Ini Harapan Ketua DPRD Kalsel

JAM MALAM Penerapan di PPKM Aparat Gabungan Berpatroli dan Ini Harapan Ketua DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 25 Januari 2020, pihak kepolsian bersama TNI, Dishub, dan Tagana menurunkan 400 personil.

“Dimana , pihak kepolisian sebanyak 300 personil terbagi dalam tiap Polsek di masing masing kecamatan untuk penegakan PPKM.

Untuk skala besar kami diback-up Polda Kalsel bergerak ke tempat yang sudah di sepakati,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, Senin (11/1/2021) malam lalu.

Diungkapkan, untuk penerapan PPKM, pihaknya akan menjaga perbatasan guna membatasi masyarakat yang ingin ke Kota Banjarmasin dari arah Banjarbaru ataupun Batola.

“Namun hanya membatasi jam malam, jika melewati itu orang yang datang dari luar akan ditanya kepentingan dan mau kemana, kalau memang rumahnya disini silahkan kalau bukan silahkan balik arah,” ujarnya.

Terkait jam malam, selain pembatasan arus masuk, tempat-tempat lainnya yang menimbulkan kerumunan juga di batasi.Jika ada yang coba bermain-main akan pihaknya akan beri sanksi.

“Kalua masih ada yang melanggar jam malam yang telah ditentukan yakni Pukul 22.00 WITA sebanyak tiga kali maka akan ditutup atau disegel usahanya,, dimohon pengertian untuk menaati peraturan tersebut, ‘ tegas kapolres.

Diungkapkan, pihaknya melakukan patroli guna mensosialisasikan perihal surat edaran dari Satgas Covid tentang pemberlakuan jam malam.

“Tiga malam pertama ini kami akan all out, diharapkan setelah malam ini, malam berikutnya tidak ada lagi yang melanggar,” pungkasnya.

Sebelumnya Kertua DPRD Kalsel, H Sipuan HK  berharap, daslam penerapan PPKM di lapangan, juga harus memperhatian segala aspek, baik  dari segi ekonomi, jangan sampai ini semua membuat para pelaku usaha menjadi rugi dan bagaimana pula nasib karyawan yang bekerja pada tenpat tempat tersebut.   (YI)

 113 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: