HAUL Guru Sekumpul Diakui Menparekraf Sebagai Wisata Mendunia

HAUL Guru Sekumpul Diakui Menparekraf Sebagai Wisata Mendunia

Suarindonesia– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) , Sandiaga Uno, berada di Provinsi Kalsel selama dua hari untuk mengikuti beberapa agenda kunjungan. Ia tiba di Kalsel Rabu (1/9/2021).

Saat tiba di Kalsel Sandiaga Uno disambut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau lebih akrab disapa Paman Birin dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan pejabat Pemprov Kalsel lainnya di Mahligai Pancasila.

Pada kesempatan tersebut Sandi mengakui pariwisata di Kalsel. Bahkan, ia menyebut Kalsel memiliki wisata bertaraf dunia.

Wisata religi itu dalah saat haul ulama karismatik, Guru Sakumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari di Kabupaten Banjar.

Menurut Sandi, haul Guru Sekumpul merupakan salah satu wisata religi terbesar di dunia. Begitupula menurutnya ziarah ke makam Guru Sekumpul termausk wisata religi yang mendunia.

“Ke depan akan kita kembangkan, karena kan wisatawan kita suka sekali wisata religinya ke Kairo atau ke Istanbul, ini bisa kita arahkan ke Kalsel,” ucapnya.(RW)

 2,604 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: