HARUS DIPRORITASKAN Perbaikan Jalan Menuju Tempat Wisata di Banua

Bagikan :
HARUS DIPRORITASKAN Perbaikan Jalan Menuju Tempat Wisata di Banua

SuarIndonesia – Destinasi wisata di Kalimantan Selatan jadi salah satu daya tarik, guna meningkatkan PAD, namun untuk menuju wilayah tersebut diperlukan sarana prasarana yang menunjang.

Oleh karenanya, infrastruktur jalan yang aman dan nyaman menuju tempat wisata perlu diperhatikan agar bisa di akses warga.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel, M Yasin Toyib mengatakan pihaknya memprioritaskan perbaikan jalan menuju tempat wisata yang ada di banua.

Seperti Jalan Syekh Muhammad Arsyad Al – Banjari yang merupakan destinasi wisata religi sehingga pihaknya mendukung melalui perbaikan jalan menuju kesana.

“Kita mendukung pariwisata di Kalsel oleh karena itu perbaikan jalan menuju destinasi wisata menjadi prioritas,” ucapnya usai pertemuan dengan Komisi III DPRD Kalsel, Kamis (23/9/2021)

Sedangkan Kecamatan Mataraman yang merupakan salah satu Lokasi di Kabupaten Banjar dan mempunyai beberapa lokasi wisata terbaik.

Selain itu juga jalan yang menghubungkan tempat wisata seperti Bukit Batu, Pantai Batakan, Pantai Tangkisung, dan wisata Loksado.

“Biar bisa mendapatkan jalan bagus, perekonomian masyarakat bisa jalan dan kita mendapatkan PAD dari sana,” ujarnya.

Yasin Toyib menambahkan pihaknya juga fokus memprioritaskan perbaikan jalan Banjarbaru- Batulicin untuk kelancaran arus lalu lintas. (HM)

 79 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!