H Hermansyah Diamanahi sebagai Ketua DPW PEKAT IB Kalsel

H Hermansyah Diamanahi sebagai Ketua DPW PEKAT IB Kalsel

Suarindonesia – H Hermansyah kini resmi memegang tampuk pimpinan di DPW Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB) Provinsi Kalsel.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin ini, dilantik hari Sabtu (04/05) oleh Ketua Umum DPP PEKAT IB, Markoni Kotto, di Siring Balai Kota Banjarmasin.

“Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan amanah yang telah ibu dan bapak berikan ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Forkopimda Kota Banjarmasin dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, H Hermansyah berpesan agar seluruh pengurus PEKAT IB se Kalsel dan seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dalam kerangka NKRI sesuai dengan visi dan misi PEKAT IB.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membentingi diri dan pikiran dari berita-berita hoak yang dapat menganggu stabilitas keamanan negara.

“Berita hoax akan membuat situasi politik nasional kian rancu, dan akan menimbulkan perdebatan antarmasyarakat yang semakin membahayakan disintegrasi bangsa,” ujarnya,

Hermansyah berharap, PEKAT IB Kalsel juga bisa ikut mendidik masyarakat untuk lebih cinta NKRI dengan cara menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Markoni Kotto sendiri dalam sambutannya menyatakan keyakinannya PEKAT IB Kalsel akan lebih berkembang di bawah kepemimpinan H Hermansyah.

“Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan ketua dan jajaranya akan berguna untuk kepentingan organisasi itu sendiri, bangsa dan negara,” katanya.

Ditegaskannya, tugas seluruh pengurus PEKAT IB adalah memperkuat perekonomian yang layak bagi organisasi dengan cara membangun koperasi, yang kemudian diturunkan hingga kepengurusan tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kami di DPP telah menyiapkan pengelola keuangan untuk menopang organisasi ini berjalan dengan baik. Jadi kami tidak menciptakan preman-preman yang selalu Ormas. Kami membangun SDM yang Insya Allah berguna bagi bangsa, negara dan agama,” tandasnya.(SU)

 403 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: