DITEBAR LDII 411 Ekor Hewan Kurban di Kalsel

SuarIndonesia – Jumlah hewan kurban yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Iduladha kian bertambah di tiap tahunnya.

Ketua DPW LDII Kalsel, H. Supriatna membeberkan, jumlah hewan kurban yang ditebar tahun ini totalnya ada 411 ekor, dengan rincian 377 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 33 ekor kambing.

DITEBAR LDII 411 Ekor Hewan Kurban di Kalsel-2

“Terbukti dengan terus meningkatnya jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun bahkan tahun 2022 (1443 H) ini penyelenggaraan ibadah kurban,” ucapnya pada, Minggu (10/07/2022).

Ia menjelaskan, bertambahnya jumlah hewan kurban di tahun ini dikarenakan bentuk apresiasi atas semangat yang sangat tinggi dari warga LDII di Kalimantan Selatan untuk melaksanakan ibadah kurban dari tahun ketahun.

Disinggung terkait wabah PMK, H. Supriatna menegaskan DPW LDII telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus LDII di seluruh Kalimantan Selatan untuk memastikan hewan kurban yang akan disembelih dalam penyelenggaraan kurban oleh warga LDII sudah diperiksa kesehatannya oleh pihak yang berwenang.

“Baik pada saat dibeli maupun menjelang pelaksanaan penyembelihan, setiap DPD Kabupaten/Kota diminta untuk berkoordinasi dengan dinas terkait dan menginformasikan titik-titik penyelenggaraan kurban sehingga memudahkan pengawasan oleh pihak berwenang,” jelasnya.

Di samping itu DPW LDII juga mengingatkan sehubungan dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19 dan adanya trend peningkatan kasus penyebaran varian baru.

“Agar dalam penyelenggaraan sholat Idul Adha maupun ibadah kurban selalu menerapkan protokol Kesehatan,” tegasnya. (SU)

 114 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!