DISERAHKAN HIBAH Alkes dan Obat-obatan, Cegah Penyebaran Covid-19 di Ponpes

DISERAHKAN HIBAH Alkes dan Obat-obatan, Cegah Penyebaran Covid-19 di Ponpes

 

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin menyerahkan hibah alat kesehatan serta obat-obatan kepada 8 Pondok Pesantren di Kota Banjarmasin. Bantuan tersebut bersumber dari Badan Intelijen Negara (BIN), kegiatan penyerahan digelar di Lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu (13/1/2021).

Bantuan hibah tersebut diserahkan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, secara rinci satu pondok pesantren mendapat berupa Hand Sanitizer 500 pcs, Vitamin C 60 box, Masker Kain 1500 pcs, Tangki Disinfektan 5 unit dan Tablet Disinfektan 5 Paket.

 

 

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengungkapkan, dengan diberikannya bantuan tersebut dapat menjaga dan mencegah pondok pesantren di Kota Banjarmasin dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya berharap pesantren yang ada di Kota Banjarmasin bisa menjaga protokol kesehatan, agar santri kita dapat terbebas dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, H Ibnu Sina meminta support maupun dukungan kepada para santri agar memberi pemahaman kepada masyarakat secara umum soal penegakan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

“Tentu kami berharap, di samping doa kita, ikhtiar kita, untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mohon dukungannya memberi pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini,” pungkasnya. (SU)

 134 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: