BI GALAKKAN Vaksin Massal bagi Onjol dan Warga, Dorong Tumbuh Percepatan Ekonomi di Kalsel

Bagikan :
BI GALAKKAN Vaksin Massal bagi Onjol dan Warga, Dorong Tumbuh Percepatan Ekonomi di Kalsel

SuarIndonesia – Bank Indonesia Perwakilan Kalsel mendorong percepatan ekonomi supaya kembali bangkit menyusul penurunan level dua PPKM di Banjarmasin.

Karena itulah BI kembali melakukan vaksinasi kepada warga Kalsel termasuk ojek dan driver online yang keempat kalinya dengan 750 vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Cempaka Kota Banjarmasin ini dipusatkan di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat No 15, Rabu (20/10/2021) pagi.

Silih berganti warga masyarakat terus berdatangan antre melakukan vaksinasi, yang dimulai dari pemeriksaan suhu badan hingga vaksin sampai berbagai sovenir untuk para onjol di Banjarmasin.

 

BI GALAKKAN Vaksin Massal bagi Onjol dan Warga, Dorong Tumbuh Percepatan Ekonomi di Kalsel (2)

 

Kepala Perwakilan BI Kalsel, Amanlison Sembiring, menjelaskan tujuan dilakukan vaksinasi ini tidak lain adalah mendukung Kota Kalsel khususnya Banjarmasin dalam hal meningkatkan kekebalan komunal (herd immunity) yang lebih cepat.

BI menggelar vaksinasi para ojek online ini, dengan harapan melakukan percepatan vaksiniasi sekaligus untuk memfasilitasi mereka yang belum vaksin.

Jadivaksinasi ini dikarenakan untuk membantu dan mereka mendapatkan vaksin sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat banyak, papar Amanlison Sembiring.

Dijelaskan, khusus untuk kegiatan Rabu pagi disediakan sebanyak 750 vaksin Pfizer. “Ini adalah kali kelima BI melakukan vaksinasi massal di Kalsel,” katanya.

Petinggi BI ini berharap, dukungan ini akan berguna guna meningkatkatkan dan mempercepat vaksinasi di Kalsel.

Sebab jika dukungan vaksinasi tercapai, maka mobilitas dilonggarkan dan kemudian ekonomi juga akan berangsur membaik.

“Kami juga yakin hingga akhir tahun jika semua divaksin dan standar protokol kesehatan terus dijalankan maka angka perekonomian di Kalsel akan tumbuh positif,” sebutnya.

Amanlison menjelaskan selain vaksinasi juga sekaligus digelar edukasi cinta, bangga dan paham rupiah yang diselenggarakan Bank Indonesia kepada peserta vaksinasi sembari menggu antrean.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, bersyukur dan menghaturkan terimakasih atas dukungan Bank Indonesia karena telah mendukung program vaksinasi di Banjarmasin.

“Kita harapannya di 12 November angka vaksinasi di Banjarmasin mencapai level 1. Targetnya 80 persen tervaksinasi, termasuk kalangan lansia,” kata Machli Riyadi.

Perwakilan Gojek Gofood Kalsel, Hafiz, menjelaskan pihaknya sangat senang dengan fasilitasi dari BI Provinsi Kalimantan Selatan yang menyediakan vaksinasi terutama untuk gojek dan driver online ini.

“Hari ini ada ratusan yang ikut, dan kami rata-rata sudah melakukan vaksin. Dan yang ikut ini adalah mereka yang sebelumnya belum sempat melakukan vaksin dari Gojek,” kata Hafiz.(SU)

 197 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!