Aplikasi LAPOR PAMAN, Reformasi Pelayanan Publik Pemprov Kalsel

Aplikasi LAPOR PAMAN, Reformasi Pelayanan Publik Pemprov Kalsel

Suarindonesia – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel Drs H Gusti Yanuar Noor Rifai berharap, masyarakat Banua bisa aktif menggunakan Aplikasi LAPOR PAMAN untuk ikut mendorong reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Hal tersebut disampaikannya di sela kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi LAPOR Versi 3.0 Pemprov Kalsel, Kamis (11/04/2019) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Saat ini kan Aplikasi LAPOR PAMAN sudah kita sempurnakan lagi dengan versi 3.0 yang tentu jauh lebih nyaman dan mudah digunakan. Jadi kalau sudah lebih baik alplikasinya, maka kami berharap yang menggunakan pun dapat makin meningkat,” tegasnya di sela kegiatan.

Sejauh ini, menurutnya, aplikasi LAPOR PAMAN sudah cukup sukses dipakai oleh masyarakat dalam memberikan aduan seputar pelayanan publik maupun informasi yang terkait dengan ranah Pemprov Kalsel.

Bahkan kini pihaknya juga gencar mempublikasikan aplikasi LAPOR PAMAN dengan memasang sejumlah spanduk di seluruh instansi yang ada di bawah Pemprov Kalsel agar diketahui oleh masyarakat.

“Tahun lalu saja kita menerima kurang lebih 130 aduan dari masyarakat. Semua aduan tersebut sudah kami tindak lanjuti dengan melibatkan instansi terkait,” tambahnya.

Bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Banua, baginya aplikasi LAPOR PAMAN juga sangat bermanfaat untuk Pemprov Kalsel dalam mengevaluasi kinerja instansi di bawahnya. Selain itu juga dapat menjadi sumber informasi akurat terkait kondisi infrastruktur yang ada di lapangan.

“Dengan Aplikasi LAPOR PAMAN kami bisa dibantu masyarakat untuk mengetahui kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di lapangan, apakah itu rusak atau semacamnya. Jadi kita bisa segera melakukan perbaikan agar tidak menganggu jalannya roda perekonomian,” pungkasnya.(SU)

 313 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: