87 Warga Banjarmasin Terima Bantuan Uang Peduli Kematian dari Pemko

87 Warga Banjarmasin Terima Bantuan Uang Peduli Kematian dari Pemko

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin menyalurkan bantuan uang peduli kematian yang kepada 87 warganya di Panggung Siring Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin Tengah, Sabtu (1/12/2018).

Dana bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Drs H Esya Zain, kepada 9 orang keluarga ahli waris yang mewakili.

Jumlah bantuan tersebut adalah satu juta rupiah per kepala keluarga dengan kategori keluarga tidak mampu dan dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kecamatan masing-masing di mana mereka tinggal.

Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Drs H Esya Zain menyampaikan bantuan tersebut sebagai upaya meringankan beban dari keluarga golongan menengah ke bawah yang mengalami salah satu anggota keluarganya meninggal dunia.

“Dari 87 keluarga hari ini diwakili oleh 9 keluarga untuk menerima bantuan berupa uang tunai yang kita serahkan hari ini sejumlah Rp87 juta,” ucap Esya Zain kepada awak media Sabtu, (1/12).

Menurut Esya Zain dana bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah kota dalam menangani kesulitan berupa musibah meninggal dunia bagi warga Banjarmasin.

Esya Zain berharap dengan bantuan yang dikucurkan pemerintah khususnya Dinas Sosial Kota Banjarmasin dapat secara tepat membantu meringankan beban keluarga yang mengalami musibah meninggal dunia di Banjarmasin.

“Semoga dengan apa yang kita berikan mampu meringankan warga Banjarmasin yang terkena musibah meninggal dunia,” kata zain.

Penyerahan uang tunai Rp87 juta tersebut merupakan bagian dari program Dinas Sosial kota Banjarmasin yang bernama Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibagikan untuk keluarga yang berada dalam keadaan ekonomi rendah.(SU)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: