“TERLANTAR” Dua Lift di Gedung DPRD Kalsel, jadi Tanda Tanya Tamu

SuarIndonesia – Sudah beberapa bulan terakhir, dua buah lift di DPRD Kalsel “terlantar” tidak dapat digunakan.

Pasalnya terpampang tulisan lift dalam perbaikan. Hal ini membuat tanda tanya sebagian tamu yang datang bahkan anggota dewan.

Plt Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, SE, MAP menjelaskan, lift tidak bisa difungsikan, disebabkan rusaknya alat penunjang dari dua unit lift tersebut, yaitu server, namun untuk pengadaan servernya dibutuhkan biaya besar, yakni per unitnya sekitar Rp 200 juta.

“Benar lift dalam keadaan rusak dan akan diperbaiki,”ucapnya Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, kondisi dua unit lift yang rusak itu memang tidak bisa diperbaiki, meski ada anggaran pemeliharaan lift di gedung dewan tersedia sekitar Rp 125 juta.

Lanjutnya laporan dari hasil analisis pihak ketiga, yakni rekanan, bahwa untuk dua unit lift di gedung A, servernya tidak bisa lagi diperbaiki, tapi harus diganti yang baru.

“Untuk pergantian server itu perlu biaya tinggi, karena satu server harganya sekitar Rp 200 juta,” katanya

Fasilitas lift tersebut sebagai penunjang aktifitas anggota dewan, karyawan sekretariat dewan maupun tamu yang datang berkunjung ke kantor dewan ini, jumlahnya ada sebanyak lima unit lift.

Lanjut jaini, untuk merealisasikan pengadaan server, rencana kami nanti APBD Perubahan 2022 atau APBD Murni 2023 dialokasikan anggaran pembelian empat server tersebut.

“Untuk pengadaan empat server itu diperlukan anggaran sebesar Rp 800 juta. Semoga nanti usulan di dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) nanti bisa disetujui,” katanya (HM)

 208 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!